Mewakili Indonesia, Rejeki Manalu Ikuti Kejuaraan Tinju Dunia 2023 di Uzbekistan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| MEDAN- Petinju Sumatera  Utara, Rejeki PP Manalu, dipilih mewakili Indonesia di Kejuaraan Tinju Dunia 2023. Event bertajuk "IBA Men's Boxing World Championship" digelar di Tashkent, Uzbekistan, 28 April - 15 Mei 2023. Rejeki Manalu adalah salah satu dari 20 atlet pelatda PON Sumut yang juga akan mewakili Sumut di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.


Terpilihnya Rejeki Manalu untuk mengikuti kejuaraan tersebut, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sumatera Utara. Hal itu diutarakan Ketua Pengprov Pertina Sumut Sabam Parulian Parsaoran Manalu, SE.,MAP kepada wartawan, Selasa (18/4/2023) ketika ditanya terkait terpilihnya petinju Sumut untuk mewakili Indonesia di kejuaraan tersebut.

Sabam mengatakan, pihaknya sangat termotivasi dengan terpilihnya Rejeki Manalu bergabung dengan tim Merah Putih. Dimana Rejeki Manalu yang bertanding di kelas 51-54 kg putra akan bergabung dengan tim lainnya yaitu, Delwin R Lusi dari Nusa Tenggara Timur (NTT) akan turun di kelas 48-51kg, Gianlugi Kalaipupin (Maluku Utara) di kelas 57-60kg, Matius Mandiangan (DKI Jakarta) di kelas 60-63,5kg, dan M Riko Prayogi (Lampung) di kelas 67-71kg, dan Yoshua Holy Masihor (Sulawesi Selatan) di kelas 54-57kg.

"Ini bagian dari buah pelatihan yang telah dilakukan hingga saat ini. Rejeki atlet pelatda yang mengikuti pemusatan latihan penuh di Pusdiklat Pertina Sumut. Kita berharap, akan mengharumkan merah putih di kejuaraan yang akan datang," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PP Pertina itu.

Dikatakan Sabam, Rejeki akan segera berangkat ke Jakarta bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) yang akan berangkat ke Uzbekistan. "Akan ada penyesuaian latihan, terlebih terkait musim dingin yang sedang terjadi di kota pelaksanaan kejuaraan. Nanti akan terlebih dahulu mengikuti medical chek up di Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Rejeki Manalu telah mendapat motivasi dari Kepepala Paldam I/Bukit Barisan Kolonel Cpl Isariyanto yang merupakan Pembina Pelatda Tinju PON Sumut dari Komidam I/Bukit Barisan. Selain menyampaikan motivasi dan semangat, secara tegas Kolonel Cpl Isariyanto menekankan kepada Rejeki Manalu untuk menjunjung tinggi slogan Pertina 'Satria di dalam dan di luar ring'.

"Rebut prestasi, dan harumkan nama Indonesia. Kamu beruntung dari teman-temanmu yang lain, terpilih untuk mewakili negara ini dalam kejuaraan itu. Kamu pasti bisa berikan yang terbaik," kata Kol. CPl. Isariyanto.

Kepala Paldam I/BB dan ketua Pengprov Pertina Sumut memberikan dukungan materi berupa uang saku kepada Rejeki Manalu untuk dipergunakan selama mengikuti kejuaraan tersebut.

Sebagai informasi, Rejeki Manalu adalah atlet yang berasal dari Tapanuli Utara. Lahir di Sitonggitonggi, Desa Horisan Ranggitgit, Kecamatan Parmonangan, Tapanuli Utara, pada 2 Mei 2000. (L6OC/Ril/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini