PEMAGAR Akan Gelar Aksi di Kantor Bupati Deliserdang, Jika Persoalan PKL di Pasar Gambir Tak Tuntas

Editor: Liputan 6 author photo
Massa PEMAGAR, saat berorasi di Kantor Camat Percut Sei Tuan (foto: istimewa/liputan6online.com)
liputan6online.com I PERCUT SEI TUAN - Jika persoalan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar/pajak Gambir, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan belum tuntas, Forum Peduli Masyarakat Gambir (PEMAGAR) akan melakukan aksi unjuk rasa dikantor Bupati Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut dikatakan Katrina Nainggolan, selaku koordinator aksi forum Peduli Masyarakat Gambir (PEMAGAR) saat dikonfirmasi Selasa (4/7/2023) sore.

"Kita akan aksi yang lebih besar dikantor Bupati ya Bang. Tapi kita tunggu 30 hari seperti janji camat,"katanya lewat pesan singkat.

Sebelumnya kantor camat Percut Sei Tuan, didemo seratusan massa PEMAGAR, pada Senin 3 Juni 2023 pagi terkait persoalan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar/pajak Gambir pasar 8, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dalam orasi damai itu, massa PEMAGAR, meminta Camat Percut Sei Tuan A. Fitriyan Syukri, untuk segera menertibkan para PKL yang menjadikan jalan umum sebagai lapak dagangannya.

Sehingga masyarakat dan pengguna jalan merasa terganggu dikarenakan ruas jalan semakin menyempit hingga kemacetan menjadi pemandangan setiap hari.

Massa juga menagih janji Camat pada 7 bulan lalu yang menyatakan akan menertibkan pedagang Pajak Gambir, Desa Bandar Klippa. Sehingga massa PEMAGAR, datang berorasi dengan membawa poster dan spanduk bertuliskan "Kalau tidak bisa terealisasi mending copot pak camat dan kasi trantib. (L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini