Kadisdik Provsu Menerima Surat Permohonan Pembangunan SMK Negeri dari PAC Gerindra Belawan

Editor: Jurnalis author photo

Jaya Saputra Memberikan Surat Permohonan Pembangunan SMK Negeri ke Kadisdik Provsu

liputan6online.com | BELAWAN-
 Melanjuti permohonan warga Kelurahan Si Canang melalui pengurus PAC Partai Gerindra Medan Belawan tentang pembangunan SMK Negeri di Kelurahan Sicanang. Kepala Dinas Pendidikan Sumut Prof. Wan Syaifuddin MA,Ph.d langsung berkunjung ke Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (9/4/2021).


Dalam kunjungan tersebut, Prof. Wan Syaifuddin MA,Ph.d langsung meninjau eks rumah sakit Kusta yang memiliki luas 16 hektar dan memang lokasinya layak untuk dijadikan SMK Negeri di Kelurahan Sicanang dan menerima surat permohonan resmi untuk pembangunan sekolah SMK Negeri.

Selain Kadis Pendidikan Prof. Wan Syaifuddin MA,Ph.d turut hadir juga Anggota DPRD Sumut Komisi A H.Subandi ST, Ketua Komisi E DPRD Sumut H. Hendra Cipta SE, Ketua PAC Partai Gerindra Medan Belawan beserta seluruh pengurus Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Dayat Tanjung, Mewakili Kecamatan Belawan Robi, Toko masyarakat Belawan H. Irfan Hamidi, tokoh agama dan tokoh pemuda Belawan.

Ketua PAC Partai Gerindra Medan Belawan Jaya Saputra dalam kata sambutannya sangat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kadis Pendidikan ke Kelurahan Sei Canang untuk meninjau lokasi pembangunan SMK Negeri.

Lebih lanjut Jaya Saputra mengatakan, ada 17 ribu warga yang tinggal di Kelurahan Sei Canang, yang notabane pekerjaannya adalah buruh yang penghasilannya dibawah kata cukup.

Sehingga, SMK Negeri sangat dibutuhkan oleh warga Kecamatan Belawan khususnya Kelurahan Sei Canang.

Dalam kesempatan ini, Jaya Saputra berharap besar pembangunan SMK Negeri yang diharapkan bisa segera terealisasi dengan cepat. Agar anak - anak Kecamatan Belawan khususnya Sicanang bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak lagi.

Tokoh masyarakat H. Irfan Hamidi dalam kata sambutanya mengucapkan kebanggaannya kepada bung Jaya Saputra yang selalu peka dan hadir ditengah - tengah masyarakat Kota Belawan khususnya Kel. Sicanang.

Kita sama - sama tahu, lanjut H. Irfan Hamidi di Belawan ini baru satu sekolah SMA Negeri itu pun jauh di Kelurahan Bagan Deli. Dengan adanya ajuan pembangunan SMK Negeri ini, setidaknya bisa mengurangi beban biaya pendidikan para orang tua.

H. Irfan Hamidi berharap, apa yang menjadi perjuangan bung Jaya Saputra dan masyarakat Sicanang dengan adanya SMK Negeri dapat segera terwujud.

H. Subandi ST Anggota DPRD Sumut Komisi A dalam kata sambutannya mengucapkan sangat mendukung usulan warga Sicanang untuk pembangunan SMK Negeri.

Subandi juga mengatakan, dirinya juga sudah menyampaikan usulan tersebut kepada pihak aset agar busa segera merealisasikan lahan SMK Negeri ini.

Subandi juga mengucapkan terima kasih kepada Bung Jaya Saputra dan para pengurus PAC Partai Gerindra Belawan yang selalu berbuat bagi masyarakat banyak.

Ketua Komisi E DPRD Sumut H. Hendra Cipta SE dalam kata sambutannya, pembangunan SMK Negeri yang diusulkan warga akan kita kawal hingga terwujud.

Hendra Cipta juga mengatakan, seluruh pihak elemen yang ada di Belawan harus mendukung pembangunan SMK Negeri ini. Kita harus merubah imege masyarakat, kalau Kota Belawan itu kota yang seram. Kedepan, pembangunan pendidikan akan mulai dari Medan Utara ini.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Prof. Wan Syaifuddin MA,Ph.d dalam kata sambutannya mengatakan SMK Negeri harus berdiri di Kecamatan Belawan karena Kota Belawan adalah salah satu peradaban pantai timur.

Lebih lanjut Wan Syaifuddin mengatakan, dirinya akan berkordinasi dengan dinas terkait dan kepada Gubernur Sumut mengenai lahan milik Pemprovsu agar bisa dimanfaatkan untuk SMK Negeri.

Wan Syaifuddin mengajak seluruh elemen masyarakat Sicanang untuk sama - sama berdoa dan berjuang, agar apa yang kita harapkan bisa terwujud.

Dalam kesempatan ini juga, Wan Syaifuddin mengucapkan terima kasih kepada bung Jaya Saputra dan para pengurus PAC Partai Gerindra Medan Belawan yang telah menjembatani warga Sicanang untuk meminta pembangunan SMK Negeri.

Kegiatan pencanangan pembangunan SMK Negeri di Kelurahan Sicanang berjalan sukses dan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini