Antisipasi Aksi Tawuran, Polres Pelabuhan Belawan dan TNI Serta Muspika Bentuk Tim Gabungan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN- Kegiatan patroli gabungan piket fungsi dalam rangka antisipasi tindak pidana C3, tawuran antar kelompok pemuda, aksi teroris serta pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Hal tersebut di katakan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan yang didampingi Danyon Marhanlan I Belawan, Letkol Marinir Farick saat memberikan arahan kepada personil apel dalam rangka cipta kondusif di pos PAM Bandar Deli, Jalan Stasiun Belawan, Kamis malam (20/05/2021).

“Kegiatan malam ini melaksanakan himbauan protokol kesehatan 5M seperti yang dilaksanakan pada saat ini. Tidak sedikit masyarakat yang menolak untuk membubarkan diri. Namun seiring dengan hal itu, perlu kesabaran bagi aparat ops yustisi gabungan piket fungsi untuk melaksanakan amanat pemerintah,” terangnya.

Pihaknya akan terus intens melakukan patroli, sweeping dan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Serta membatasi mobilisasi dan interaksi.


Selain itu, tim gabungan TNI-POLRI dan juga Muspika kecamatan Medan Belawan juga akan mengantisipasi aksi tawuran antar pemuda.

"Pelaksanaan apel ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi aksi tawuran yang belakangan ini sering terjadi dan disamping itu juga kita melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi untuk memutus rantai Penyebaran Covid-19," kata orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan.

Apabila kita bersatu, sambung Kapolres, pasti kita dapat menciptakan situasi yang kondusif khususnya di Wilayah Belawan," pintanya.

Pantauan wartawan, kegiatan tersebut di ikuti oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Komlol Herwansyah PUTRA SH,M.Si, Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, Kabag Ops Kompol Mustafa NST, SH, Camat Medan Belawan, Para PJU Polres Pelabuhan Belawan, Personel Yon Marhanlan I Belawan sebanyak 1 SST, Para Lurah Kecamatan Medan Belawan, Para Kepling se - Kecamatan Medan Belawan. (Kinoi)

Share:
Komentar

Berita Terkini