Asah Naluri Tempur Yonmarhanlan l Latihan Patroli dan Menembak Mortir 60 MM

Editor: RI4DI author photo

liputan6online.com |BELAWAN -Dalam rangka mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan latihan patroli tempur dan latihan menembak Mortir 60 mm bertempat di Mako Lantamal I Belawan, Kamis (6/5/2021). 

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batrai Arhanud Kapten Mar Asad tersebut diawali dengan pemberian materi patroli oleh Peltu Mar Agus Wahyudi dilanjutkan dengan pelaksanaan. Kemudian pemberian materi latihan Mortir 60 oleh Sertu Mar Dani Aidil dan dilanjutkan pelaksanaan drill kering. 

Danyonmarhanlan I Letkol Mar Farick M.Tr. Opsla menyampaikan penekanan bahwa kemampuan patroli tempur dan penyelesaian sasaran adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajuri Korps Marinir, baik secara individu maupun kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan,dan juga dituntut untuk mampu mengawaki senjata bantuan infantri Mortir 60. 

Ditambahkannya," agar dalam pelaksanaan latihan ini tetap mengutamakan faktor keselamatan, sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar dan hasilnya sesuai dengan sasaran latihan yaitu terpeliharanya kemampuan dan naluri tempur prajurit senantiasa selalu siap dalam mengemban setiap tugas dari pimpinan. 

Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol Kesehatan untuk  pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

(JOB/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini