Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan, Sabam Parulian Manalu: 800 Paket Takjil Dibagikan di Tiga Titik Lokasi

Editor: Jurnalis author photo

800 Paket Takjil Dibagikan di Tiga titik Lokasi

liputan6online.com | MARTUBUNG- Pada bulan Ramadhan, sering kali banyak ditemui orang atau kelompok yang membagikan makanan secara gratis, baik didalam masjid, Musala atau di jalan raya. Semua ini dilakukan tidak lain karena niat untuk berbagi dibulan yang suci ini.


Di Indonesia, memberi makanan gratis pada bulan ramadhan banyak dikenal istilah memberi takjil, baik berupa kue, kolak bubur, nasi maupun makanan ringan.

Hal itu juga dilakukan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) F.SPTSI- K.SPSI, Sabam Parulian Manalu dijalan Raya No.8, Blok 8 Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu sore (02/05/2021).

Dirinya (Sabam) mengatakan. Kegiatan itu juga dilakukan di tiga lokasi dan didukung oleh pemuda Batak bersatu ranting kelurahan besar dan pemuda Pancasila PAC Medan labuhan.

"Kita lakukan ini tidak pandang suku dan agama, namanya kegiatan yang positif pasti akan kita lakukan. 800 paket takjil yang dibagikan. Dan kegiatan ini juga dilakukan di tiga lokasi yaitu, Depan kantor PDD F.SPTI- J.SPSI Sumut, bundaran satu gang martubung dan dibawah jembatan tol martubung," kata Sabam yang juga ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan.

Kami, sambung Sabam, DPD F.SPTI- K.SPSI dan  Pemuda Batak Bersatu kelurahan Besar Juga Pemuda Pancasila serta perkumpulan umat Kristen Mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan menyambut hari raya idul Fitri 1442 Hijriah," ucap Sabam sembari serentak dengan yang lain.

Salah seorang warga, Anto (45 tahun) juga mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas pembagian takjil yang dilakukan oleh Sabam parulian manalu.

"Saya pribadi sangat berterima kasih atas pembagian takjil ini yang dilakukan oleh pak Sabam dan juga organisasi yang lain seperti pemuda Batak bersatu, pemuda Pancasila. Kegiatan ini sangat luar biasa," ucap Anto sembari menunjukan kue, makanan dan juga es yang didapat. (Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini