Buka Puasa Bersama Pengganti Rasa Rindu Warga Pendatang

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Menjelang lebaran Idhul Fitri seluruh umat muslim di Indonesia yang mayoritas-nya beragama Islam menanti dengan suka cita. Dan bagi warga yang berasal dari luar kota menurut tradisi akan mudik lebaran, Minggu (09/05/2021).


Namun seperti kita tahu bersama, bahwa pemerintah Indonesia melarang kita untuk mudik demi kepentingan kita semua, namun untuk mengurangi rasa rindu tersebut, sebelum Pandemi Covid-19 seluruh masyarakat yang merayakan Idul fitri biasanya mudik ke daerah asal-nya.

Warga Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon blok BTN kompak untuk mengadakan buka puasa bersama hanya antar tetangga blok saja. Kegiatan ini untuk mengurangi rasa rindu bagi warga yang batal mudik dan guna mempererat tali silaturahmi antar tetangga BTN Kedungbunder Indah.

"Kami dengan inisiatif bersama dan secara spontan menggelar acara buka puasa ini untuk mengurangi rasa rindu dari luar kota Cirebon, yang bekerja di perusahaan sekitar kecamatan gempol, seperti PT. Indocement dan lainnya di sekitaran kecamatan gempol," ujar Rw Muis.

Semoga bermanfaat bagi kita semua warga BTN Kedungbunder Indah kecamatan gempol, dan solusi alternatif Secara moril peganti rasa rindu bagi warga yang batal mudik. (Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini