Tingkatkan Pelayanan Kuwu Kejuden Transparansi Dalam Membangun Desa

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| JABAR- Masyarakat Desa Kejuden Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dapat leluasa dan nyaman memenuhi kebutuhan berbagai kepengurusan dokumen seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan keperluan lainnya di pemerintahan desa setempat.


Kantor Desa Kejuden kini didesain lebih reprensintatif dan tertata rapi sehingga masyarakat merasa nyaman serta dilayani dengan baik oleh perangkat desa.

Kepala Desa Kejuden , Nurkaedi mengatakan. Seiring dengan perkembangan teknologi, layanan kepengurusan yang diminta masyarakat pun makin beragam, namun pihaknya selalu siap dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan perbaikan sarana dan prasarana desa yang sudah kami lakukan ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam mengurus segala keperluannya," ujar Nurhadi saat ditemui diruang kerjanya Sabtu siang (26/6/2021).

Nurhadi menambahkan, terkait tata kelola desa baik dalam segi pembangunan desa juga administratif pihaknya mengedepankan aspek keterbukaan, akuntabel dan profesional. Namun, demikian pemerintahan desa masyarakat yang tidak puas, dan lain sebagainya dalam pelayanan dapat melapor secara tertulis atau langsung ke Kuwu atau pemerintahan desa. Sebab, semua itu ada prosedur dan mekanismenya.

"Kami mengedepankan keterbukaan dalam tatakelola desa termasuk hal manejerial atau administrasi. Kalau ada pihak-pihak yang kurang puas silahkan gunakan aturan dan prosedur yang benar. Jangan berasumsi sehingga membuat masyarakatt bingung. Namun saya yakin masyarakat kini cerdas dalam menyaring setiap informasi yang ada terutama didunia medsos,"pungkas  Nurkaedi. (Prayoga)
Share:
Komentar

Berita Terkini