Jaya Saputra Salurkan Bantuan Semen dan Pasir ke Panitia Pembangunan Gereja Estomihi

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN- Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Medan Belawan yang juga Tokoh Masyarakat Belawan, Jaya Saputra salurkan bantuan Material berupa Semen dan Pasir ke panitia pembangunan Gereja Estomihi yang beralamat di Blok 20, Lingkunhan 14, Kelurahan Belawan Sicanang, Kota Medan,Sumatera Utara.


Pemberian itu langsung diterima pengurus Gereja Estomihi, Opung Sialagan dan Henci Paul Siagian, Minggu pagi (25/07/2021).

Jaya Saputra menyebutkan, bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra dan dirinya kepada umat beragama di wilayah tempat tinggalnya untuk melaksanakan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

“Saya sebagai Ketua PAC Gerindra Belawan yang seperti kita ketahui bersama, Partai Gerindra adalah Partai Nasionalis yang harus selalu ada di tengah masyarakat supaya saya bisa mendengar langsung aspirasi-aspirasi disampaikan oleh masyarakat. Dan, saya harus peduli dengan umat beragama, seperti yang kita ketahui di Kelurahan Sicanang ini Agama Islam dan Nasrani hampir sama banyaknya, maka dari itu saya harus adil. Alhamdulillah, pada hari Jumat kemarin, saya membantu Semen dan Pasir untuk Mushola An-Nur di Jalan Selar, Kecamatan Belawan Bahagia dan hari ini Alhamdulilah kita bantu saudara kita umat Nasrani juga dengan bantuan yang sama," kata Bung Jaya Saputra di sela-sela kegiatanya kepada Tim Media Centre PAC Gerindra Belawan.

Selain membantu Material berupa semen dan Pasir untuk pembangunan gedung Gereja Estomihi sambung Bung Jaya Saputra,Dirinya juga mengajak umat Nasrani untuk bersama-sama saling menjaga kerukunana umat beragama di Kec.Medan Belawan khususnya Kel.Sicanang.

"Saya mengajak saudara kita umat Nasrani agar bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama,jangan gampang terpengaruh isu-isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat yang ujung-ujungnya merugikan kita semua," tandasnya.

Sementara itu ketua panitia pembangunan Gereja Estomihi,St.Romian Pangaribuan mewakili umatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PAC.Gerindra Belawan dan juga Tokoh Masyarakat,Bung Jaya Saputra atas bantuan Matrial berupa Semen dan Pasir.Kami atas nama umat Nasrani salut kepada Tokoh Masuarakat yang satu ini.Tidak pernah membeda bedakan Agama,Suku dan Ras.

“Saya atas nama umat Kristiani di Blok 20,lingkungan 14,Kelurahan Sicanang dan panitia pembangunan Gereja Estomihi menyampaikan terimakasih kepada saudara kami,Bung Jaya Saputra beserta pengurusnya yang hadir pada pagi hari ini untuk membantu kebutuhan kami.Jarang ada Tokoh Masyarakat seperti Bung Jaya Saputra yang mau peduli dengan lingkungannya khususnya rumah ibadah,Semoga ditambahkan rezekinya dan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa dan apa yang dicita-citakannya tercapai..Aminn"ucap Panitia Pembangunan Gereja Estomihi sambil mendoakan Ketua Jaya Saputra

St.Romian Pangaribuan berharap adanya kerja sama antar umat beragama sehingga dilingkungan kita tetap aman dan konfusif.

"Saya selalu himbau kepada jamaat Gereja Estomihi untuk selalu menjaga Kamtibmas di Belawan khususnya Kelurahan Sicanang sehingga lingkungan kita menjadi aman dan konfusif," tutupnya.

Turut hadir mendampingi Ketua PAC.Gerindra Belawan antara lain para Penasehat Gerindra Belawan Bapak A. Togatorop,E.Sihotang,P. Pakpahan,B.Gultom dan Sekjen Gerindra,Ichsan Nasution.
Share:
Komentar

Berita Terkini