SMKN 4 Padangsidimpuan Terima 194 Siswa/I Baru

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Padangsidimpuan, Sumatera Utara terima 194 siswa/i baru TP 2021/2022. Jumlah siswa yang diterima tersebut jauh berkurang dari kuota/daya tampung sekolah yang tersedia yang berjumlah 288 orang.


Kepala SMK-N4 Padangsidimpuan, Drs Jas Amri saat ditemui liputan6online.com di ruang kerjanya, Jumat (16/7/2021), mengatakan, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMK yang dilaksanakan secara online, jumlah siswa lulus seleksi 194 orang untuk 5 program studi yang tersedia, yaitu program studi Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) kuota tersedia 36 lulus 18 kurang 18 orang, Multimedia kuota 72 lulus 53 kurang 9 orang.

Selanjutnya Teknik Kenderaan Ringan Otomotif (TKRO) dari kuota 108 yang lulus 96 kurang 12 orang, Bisnis Konstruksi dan Properti kuota kuota 36 yang lulus 3 kurang 33 orang dan program studi Perbankan dan Keuangan Mikro kuota tersedia 36 jumlah yang lulus 18 kurang 18 orang.

Disinggung mengenai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Jas Amri mengatakan masih menunggu arahan/instruksi dari pemerintah provinsi (Dinas Pendidikan Provsu). Bila memang telah diizinkan untuk pelaksanaan PTM, pihak sekolah telah siap sedia, dengan mengikuti dan mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes).

"Sejumlah aturan untuk pelaksanaan PTM di tengah pandemi Covid-19 sudah kita persiapkan, seperti ketersediaan wadah berisi air dan sabun untuk tempat mencuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan lainnya,"ungkapnya. (Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini