Santri LDII Jatim Disuntik Vaksin Covid-19

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SURABAYA- Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi Covid-19 DPW LDII Jawa Timur, tepatnya di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Gayungan Surabaya, Sabtu (21/8/2021).


Kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini, merupakan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac. Total ada sebanyak 1.000 dosis vaksin yang ditarget bisa disuntikkan untuk santri dan masyarakat LDII di Jawa Timur.

Target tersebut diberikan untuk para pengasuh dan santri di Ponpes Sabilurrosyidin Annur Surabaya, warga LDII Jatim serta masyarakat di sekitar Ponpes Sabilurrosyidin.

Dalam peninjuan vaksinasi yang dilaksanakan DPW LDII Jatim, Gubernur Khofifah didampingi Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso, Ketua LDII Jatim Ir KH M Amrozi, Wakil Ketua DPW LDII Jatim KH Maun, Direktur RSU Haji Surabaya Herlin Ferliana serta Karo Kesra Sekdaprov Jatim Hudiono.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi terhadap DPW LDII Jatim.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes merupakan bentuk strong partnership atau kerja sama yang kuat sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat mendapatkan perlindungan dan keselamatan, terutama kesehatan.

"Jadi para dokter, nakes dari RSUD Husada Prima yang memberikan support, juga LDII. Mudah-mudahan betul-betul akan menjadi amal jariyah panjenengan semua," kata Khofifah.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jatim ini juga berharap, vaksinasi di lingkungan pesantren akan menjadi bagian dari arah percepatan dari proses perlindungan masyarakat, sekaligus meminimalisir kemungkinan dari terpaparnya Covid-19.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah juga mempersilakan DPW LDII Jatim untuk memberikan dosis vaksin kedua bagi para pengurus, santri dan warga di sekitaran DPW LDII Jatim. (Redho)
Share:
Komentar

Berita Terkini