Satuan Gugus Tugas Percepat Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Editor: Jurnalis author photo


l‍‍‍iputan6online.com
| NTT- Satuan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menyodorkan data terbaru pada 22 Agustus 2021 pukul 18:00 Wita.


Berdasarkan Data Monitor Harian Covid-19 Manggarai Timur dirincikan, karantina terpusat ada 42 orang, isolasi mandiri ada 9 orang, dan dalam perawatan di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng ada 4 orang.

Kemudian, untuk yang terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian positif PCR: 122 orang, positif rapid tes antigen: 2621 orang, meninggal: 39 orang, dan yang sudah sembuh: 2534 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur Melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Jefrin Haryanto mengatakan bahwa angka di dua hari terakhir ini tampaknya perkembangan covid-19 sudah melandai semua wilayah di Manggarai Timur akan tetapi masyarakat tidak boleh cemas, tetap ikuti protokol kesehatan dan ini sudah membuktikan bahwa Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga sudah efektif.

"Sejauh ini pemerintah bekerja keras untuk memastikan bahwa kita bisa menekan angka penambahan kasus dengan memperketat prokes dan yang paling penting adalah dukungan dan kerjasama dari masyarakat," ungkap Jefrin kepada Liputan6online.com senin 23 Agustus 2021.

Lebih Lanjut Ungkap Jefrin bahwa dalam banyak kesempatan pemerintah selalu mengingatkan bahwa untuk mempercepat proses penyelesaian situasi pandemi tidak meluluh menjadi urusan pemerintah tetapi peran yang paling penting adalah masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Jefrin berharap agar masyarakat dukung penuh untuk ikuti prokes dan menjaga tren landai ini supaya masyarakat pulih dari covid-19.
"Kita berharap dukungan penuh dari masyarakat untuk tetap tertib prokes," tutupnya. 
(L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini