Dinas Sosial & Dinas BPBD Matim Berikan Bantuan Darurat Untuk Keluarga Korban Kebakaran di Lamba Leda Selatan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Rumah salah seorang warga asal Golo Tenda Kelurahan Bangka Leleng Kecamatan Lamba Leda Selatan Kabupaten Manggarai Timur dilahap si Jago Merah. Rumah milik Gaspar ini dilahap si jago merah pada Jumaat 03 september 2021 dini hari.

Pemerintah Daerah Manggarai Timur melalui Dinas Sosial dan Dinas BPBD Manggarai Timur meninju secara langsung dan memberikan bantuan darurat bagi keluarga Korban pada sabtu 03/09/2021.

Pada kesempatan itupun Gaspar Ganat pemilik rumah yang terbakar kepada media ini mengatakan bahwa Kami sekeluarga tidak tahu menahu terkait kejadian tersebut karena kami dalam keadan tidur nyenyak. Kami tahu ada kebakaran ketika ada teriakan tetangga saat melihat api sudah menyalah besar. Awal mula api tersebut datangnya dari dapur.

Lebih lanjut katanya, kami sekeluarga juga berharap pemerintah bisa membantu kedepannya untuk bantuan rumah layak huni.

“Kepada Pemda Manggarai Timur “Tegi momang agu mohas” minta bantuan (belas kasihan) untuk bisa membantu keluarga kami yang tertimpa bencana kedepannya”,ujar Gaspar sembari mengeluarkan air mata sedih


 Kepala Dinas BPBD Matim, Petrus Sudin mengatakan Pemerintah turut perihatin yang mendalam pada korban bencana kebakaran rumah tersebut.

“Tim dari BPBD berikan bantuan sosial, ada beras, kompor, sabun, rinso, periuk, terpal, ember, dan paket perlengkapan Keluarga bagi keluarga terdampak”,ungkapnya


Sementara Mikhael Jaur selaku kepala dinas sosial mengatakan bahwa kami dari Dinas sosial dan juga BPBD hanya memberikan bantuan darurat berupa sembako. Semoga dengan bantuan yang kami berikan saat ini mampu mengurangi beban dari keluarga korban. Kita hadir disini atas dasar kepedulian dan kami sebagai pemerintah akan selalu memperhatikan akan hal ini.

“Dengan adanya bantuan ini sedikit mengurangi beban penderitaan dari korban becana, soal kebutuhan pokok mereka pasca bencana ini”,pungkas sang Mantan staf Ahli tersebut.

Terkait Upaya untuk kedepan dari pemerintah daerah katanya, bahwa pemerintah daerah setempat yaitu pihak kelurahan untuk sesegera mungkin  buat laporan resmi berkaitan Kronologis kejadian kepada bupati Manggarai Timur dengan tembusan badan Bencana dan Dinas sosial. Untuk Kebijakan lebih lanjut nanti tergantung keputusan dari Bupati Manggarai Timur.

Untuk diketahui Kerugian dari kebakaran rumah tersebut diantaranya: padi satu ton, pupuk 200 kg, balok 4 meter 70 puluh batang serta perabotan dapur lainnya. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini