Komandan Satrol Lantamal I Pimpin Acara Sertijab Komandan KRI Siliman-848

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN - Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal I (Dansatrol) Kolonel Laut (P) Muhammad Oumry, S.E. mempin acara Serah terima jabatan Komandan KRI Siliman-848 unsur Satrol Lantamal I bertempat di gedung Serbaguna Mako Satrol Senin, (06/09/2021)


Serah terima Jabatan Komandan KRI Siliman-848 dari Mayor Laut (P) Henri Wansen Naibaho, S.E. kepada Mayor Laut (P) Mahendra. 

Dalam amanatnya, Komandan Satrol Lantamal I menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan salah satu tuntutan organisasi dalam menghadapi dinamika perkembangan TNI Angkatan Laut.

Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan strategis karena Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista beserta personel pengawaknya, sehingga mampu hadir di laut untuk menegakkan hukum dan pertahanan kedaulatan perairan wilayah barat Indonesia serta dapat menjalankan tugas bantuan kemanusiaan berupa pertolongan di laut. Oleh karena itu, tepatlah bila dikatakan bahwa pembinaan adalah fungsi Komando, namun hal ini janganlah diartikan secara sempit bahwa segala sesuatu adalah tanggungjawab Komandan, artinya bahwa setiap prajurit pastilah memiliki tugas mengawaki alutsista yang juga dituntut bertanggung jawab secara organisatoris sesuai dengan bidang masing-masing.

Komandan Satrol Lantamal I Kolonel Laut (P) M. Dimmi Oumry memberikan instruksi kepada pejabat Komandan KRI dilingkungan Satrol Lantamal I untuk terus melaksanakan upaya-upaya pembinaan di semua bidang secara terencana, bertingkat, berlanjut dan dapat berjalan secara sinergis antar departemen, sehingga dapat mewujudkan organisasi KRI yang efektif, efisien serta responsif dalam menghadapi segala tantangan tugas di laut, dan mampu senantiasa menjaga kesiapan kapal baik personel maupun materil dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip zero accident yang telah disosialisasikan kepada seluruh KRI jajaran satrol Lantamal I.
"Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Tri Sila TNI AL dan 7 Semangat Baru TNI AL dalam melaksanakan pembinaan dan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan," pungkasnya

Hadir dalam acara sertijab tersebut para perwira staf Satrol, para Komandan KRI unsur Satrol Lantamal I dan dilaksanakan secara protokol kesehatan yang ketat untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. (L6OC/Ril/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini