Peringati BKSN Komunitas Anak st. Andreas dan Crew Natas Labar Mengadakan Lomba Baca Kitab Suci bagi Anak-Anak Keuskupan Ruteng

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Setiap  bulan September  diperingati umat    Katolik   di  Indonesia  sebagai  Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). 

Dalam rangka memeriahkan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2021, maka Komunitas anak St. Andreas dan Crew Natas Labar menggelar lomba membaca kitab suci.


Lomba baca kitab suci, demikian kata pembina Komunitas anak St. Andreas Chrisnovita Sitanggang kepada media ini kamis 02/09/2021 bahwa komunitas Anak st. Andreas dan crew Natas Labar akan mengadakan kegiatan dibulan Kitab Suci yaitu dengan Lomba membaca kitab suci. Yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini adalah semua anak-anak khatolik sekeuskupan Ruteng dengan kategori usia minimal 6 tahun dan maksimal 13 tahun. Para peserta yang sudah didaftar Semuanya menggunakan empat bacaan sesuai tema yang diangkat dalam bulan Kitab Suci tahun 2021, serta para Peserta lomba juga wajib mengenakan pakaian adat nusantara. 

“Pesertanya juga kami libatkan semua anak-anak sekeuskupan Ruteng dengan tujuan untuk Melatih dan mendidik anak-anak untuk berani bersaing dan apalagi kegiatan ini kita libatkan semua anak-anak yang ada diwilayah keuskupan Ruteng",ucap Crisnovita.


Lebih lanjut katanya bahwa para peserta juga membacakan kitab suci dan dibentuk dalam bentuk vidio lalu dikirim melalui via email mengingat saat ini lagi dalam situasi pandemi covid-19. Untuk tim juri  bahwa ada dua dari Kementerian Agama, satu aktivis greja di Medan yang juga mantan reporter SCTV dan TVRI dan Juga Kepala Sekolah SMAK Pancasila Borong RD. Ermen. 

Untuk diketahui tema yang diusung dibulan Kitab Suci Nasional saat ini antara lain "Yesus Sahabat Seperjalanan Kita".
(L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini