Serda Nordin Bangga Bisa Hadir di Kabupaten Cirebon

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Serda Nordin peserta anggota Bintara TNI AD asal Papua Barat yang mengikuti program Otsus TA 2021 Provinsi Papua barat ini dirinya sangat berkesan berada di kabupaten Cirebon ini, Senin (6/9/2021 ).


Dirinya sangat bangga bisa hadir di tengah tengah masyarakat kabupaten Cirebon, karena menurut nya warga kabupaten Cirebon menerima kami selayak saudara sendiri bukan sebagai tamu, dan juga kagum akan home industri yang ada di kabupaten Cirebon.

Kerajinan rotan yang ada di desa Tegalwangi dan kerajinan sandal dan sepatu berbahan karet yang ada di kecamatan Plumbon. Menurut nya di daerah asal nya seperti itu belum ada dan menurut nya sangat unik, dari segi harga pun cukup terjangkau.

Serta adik-adik pelajar yang sangat menghormati guru dan sopan santun nya di junjung tinggi, dalam waktu singkat dirinya cepat akrab dengan mereka dalam salah satu program Otsus Secaba nya yaitu mengajar siswa di sekolah.

Untuk industri rotan home industri malah ada pesan dari orang tua nya di sana melalui sambungan telepon seluler via WhatsApp orang tua nya berharap agar ada kerjasama membuka peluang kerja dan usaha di bidang anyaman rotan.

Papua kaya akan bahan baku rotan namun minim pengolahan hingga jadi sebuah karya seni yang berasal dari bahan baku rotan. Berharap ada kerjasama antara kabupaten nya dan kabupaten Cirebon mengenai olahan dari bahan baku rotan. Terangnya kepada wartawan yang meliput di lokasi kegiatan. (L6OC/Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini