Agar Situasi Kamseltibcarlantas Aman dan Lancar, Satlantas Polres Belawan Lakukan OPS Zebra Toba 2021 di Terminal Bandar Deli

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN- Agar situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar di wilkum Polres Pelabuhan Belawan. Satuan lalulintas polres pelabuhan Belawan lakukan kegiatan Ops Zebra Toba 2021.


Kegiatan itu dilalukan di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli Belawan dan lokasi rawan macet serta lokasi rawan kerumun massa (Penyebaran Covid 19) khusus di wilayah hukum polres Belawan, Selasa (23/11/2021).

Selain itu, sebelum kemacetan muncul dengan adanya kedatang kapal KM Kelud yang ingin memberangkatkan 1026 penumpang. Dan, personil Satgas Preemtif Ops Zebra Toba 2021 melaksanakan kordinasi dengan dinas Perhubungan Laut/Pelindo 1 Belawan/Pt. Pelni keberangkatan Kapal Km Kelud dari Pelabuhan Bandar Deli Belawan menuju Pelabuhan Kijang, Pelabuhan Pulau Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dengan manifest 1026 penumpang.

Personil Satgas Preemtif Ops Zebra Toba 2021 langsung melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang berlakunya Ops Zebra Toba 2021 yang dimulai dari tanggal 15 November 2021 s/d 28 November 2021 kepada masyarakat penumpang Kapal KM Kelud dan para pengguna jalan melalui papan himbauan dan Spanduk serta melakukan giat himbauan Public Address edukasi tentang disiplin dalam berlalu lintas, serta disiplin dalam menerapkan Prokes dari Pemerintah dalam upaya pencegahan/memutus penyebaran virus covid 19 untuk kepentingan dan keselamatan bersama. Dan, mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta menurunnya tingkat pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Penumpang Kapal KM Kelud agar tetap mematuhi prokes selama di Terminal Bandar Deli dan tetap menjaga jarak," imbau Pittor Gultom.

Dan, sambung kasat lantas, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," katanya. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini