Akibat Petugas PLN Lama Datang, Polsek Percut Sei Tuan Nyaris Terbakar

Editor: Jurnalis author photo

Api membakar tiang travo yang berada didepan kantor polisi (foto: hendra tanjung liputan6online.com)

liputan6online.com
| MEDAN - Akibat petugas PLN lambat datang, ledakan disertai percikan api dari tiang travo listrik nyaris membakar Mapolsek Percut Sei Tuan Jalan Letda Sujono No 50, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, kota Medan, Rabu (10/11/2021) malam.


Ledakan travo listrik itu terjadi sekira jam 18.40 Wib. Sebelum meledak, kawat listrik diatas tiang travo sudah mengeluarkan api. Masyarakat yang melihat itu lalu memberi tahukan kepada petugas polisi yang berjaga.

Mendapatkan informasi itu dan guna mengantisipasi besarnya api serta dikhawatirkan terjadinya kebakaran, petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Aiptu P Sitanggang, lalu menghubungi pihak PLN setempat.

Namun sayang, setelah lama menunggu petugas PLN yang dihubungi tidak kunjung datang. Sehingga api yang kian membesar akhirnya menjilat travo dan travo pun meledak.

"Sudah dihubungi petugas PLN, tapi belum datang juga. Khawatir kita travo itu nanti meledak dan takutnya kantor ini pulak terbakar. Soalnya api diatas tiang itu sudah membesar. Mananya petugas PLN ini,"cetus petugas SPK itu kesal.

Kuatnya suara ledakan disertai api membuat masyarakat dan petugas yang ada didalam kantor polisi sontak kaget dan lari berhamburan. Seketika, kantor publik itu langsung gelap gulita dikarenakan seluruh lampu padam. Tak hanya itu, pelayanan masyarakat pun langsung terhenti.

"Mananya petugas PLN ini, kok lama kali datangnya. Gimana polisi melayani kami dalam kondisi gelap-gelap begini. Ini kantor polisi tempat pelayan masyarakat. Itulah PLN ini, kalau minta tagihan cepat, tapi kalau respon keluhan stel pelak aja,"kata Risma, salah satu masyarakat yang berada di kantor polisi.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, situasi kantor polisi Polsek Percut Sei Tuan masih gelap gulita, meski petugas PLN yang datang terlambat, tengah melakukan perbaikan. (L6OC/Hendra Tanjung)
Share:
Komentar

Berita Terkini