Dibantu TNI Polri, Pemdes Kramatsampang Bersama Masyarakat Benahi Tanggul Sungai Ciapit

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- Berbondong Bondong masyarakat Desa kramatsampang kecamatan kersana benahi tanggul sungai ciapit yang rawan longsor dibantu TNI dan juga polri.


Sementara, kapten infantri Turiman selaku Danramil 06/ kersana pada saat di wawancarai awak media menuturkan, bahwa Koramil bersama masyarakat dan juga polri bersama sama sengkuyung melaksanakan karyabakti dalam rangka mengantisipasi bahaya banjir di desa kramatsampang, kecamatan kersana kabupaten Brebes, Rabu (3/11/2021).

"Bahwa pagi ini bersama sama menutup tanggul yang rawan banjir, karena setiap tahunnya didesa kramatsampang ini air selalu meluber sehingga kami bersama masyarakat menutup tanggul yang dianggap rawan. Juga yang paling rendah maka bersama sama melakukan memasukan tanah dalam karung guna untuk menutup tanggul yang rendah dianggap rawan," kata Turiman.

Ucapan rasa terimakasih juga disampaikan oleh Nanang Sugiarto, selaku kepala desa kepada TNI dan polri Khususnya Danramil 06/kersana bersama anggota, juga Kapolsek kersana bersama anggota yang turut serta bersama-sama sengkuyung melaksanakan Karyabakti  menutup tanggul yang dianggap rawan banjir.

Harapannya, dengan adanya penutupan tanggul yang dianggap rawan seringnya air meluber di perkampungan semoga sedikit banyaknya dapat mencegah. Dengan tanggul-tanggul yang rendah setelah ditutup ini dan mudah mudahan tidak seperti tahun sebelumnya. (L6OC/Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini