Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Secara Resmi Tutup Kegiatan Pendidikan Kader Pratama 2021

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Pendidikan Kader Pratama tahun 2021 bagi Ketua ,Sekretaris dan Bendahara Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Asahan di Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan resmi ditutup oleh ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Minggu (28/11).


Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rapidin Simbolon mengungkapkan rasa bahagianya melihat partisipasi aktif para peserta dalam pendidikan kader Pratama.

"Saya sangat bersyukur dan bahagia melihat para peserta/kader yang antusias mengikuti kegiatan pendidikan kader Pratama dengan penuh kedisiplinan dalam menjalankan arahan dan tugas dari kami,” ungkapnya.

Rapidin mengingatkan seluruh pimpinan PDI Perjuangan pada tingkat kecamatan untuk selalu senantiasa memiliki semangat juang memimpin di wilayahnya.

"Sebagai kader PDI Perjuangan, kita harus selalu siap dan waspada. Jangan mau situasi mengendalikan kita, tetapi kita yang harus kendalikan situasi. Dalam hal ini, saya sangat mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara Pendidikan Kader Pratama yang berhasil menyelesaikan pelatihan ini dengan baik, sukses dan lancar," tuturnya.

Dirinya meyakini bahwa pendidikan kader ini nantinya dapat menjadi bekal baik bagi para ketua dan sekretaris PAC dalam membumikan PDI Perjuangan di tengah masyarakat.

"Pendidikan Kader Pratama ini dapat menjadi bekal bagi pengurus semua untuk lebih mampu mengenali wilayahnya, dan menentukan langkah apa yang bisa dilakukan, bagaimana masyarakat mengenal PDI Perjuangan, itu tergantung pada Anda,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh peserta pendidikan kader Pratama agar meningkatkan dan mempertinggi kesetiaan, integritas, serta militansi dalam perjuangan kepartaian.

"Disamping itu, saya juga mengharapkan kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan agar kedepannya dapat mempertahankan serta meningkatkan lagi jumlah kursi yang ada saat ini pada Pemilu 2024 mendatang," harapnya.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah menyampaikan apa yang telah disampaikan oleh ketua DPD PDI Perjuangan Sumut akan dilaksanakan dan menjadi motivasi kedepannya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan penutupan pendidikan kader Pratama tersebut juga diselingi dengan kegiatan pemberian tali asih kepada senior partai, pemberian sembako kepada guru mengaji, khitanan massal dan pemberian lampu solar sel kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini