Banjir Melanda Kota Padangsidimpuan, Satu Bangunan Tersapu Air Bah

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDEMPUAN- Hujan berintensitas tinggi yang mengguyur kota Padang Sidempuan mengakibatkan sebuah bangunan rumah warga hanyut terbawa arus banjir, Selasa (14/12/2021).


Terlihat sebuah bangunan tersapu air bah (banjir) tersebut tepat di bantaran sungai sibontar, tepatnya dekat jembatan antara sigiring-giring dengan kampung salak, Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Sementara, daerah yang paling parah akibat banjir tersebut ada di kelurahan Tobat di sitataring, janji raja dan rumah-rumah di bantaran sungai di kota Padangsidimpuan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sidempuan Arfan Siregar, saat dikonfirmasi liputan6online.com mengatakan, hujan lebat yang mengguyur Kota Padang Sidempuan, pada Selasa petang hingga malam, mengakibatkan terjadinya bencana. Namun sampai saat ini belum terdata adanya  korban jiwa.

"Diperkirakan ada ratusan rumah yang terendam banjir, namun sampai saat ini belum dapat berapa angka pastinya. Tidak hanya rumah, ada juga beberapa masjid yang terendam," kata Arfan.

Arfan mengatakan, tingginya debit aliran air sungai Aek Sibontar di Jalan Sudirman, Kelurahan Timbangan,sigiring-giring dan kampung salak  Kecamatan Padang Sidempuan Utara itu, terjadi akibat hujan deras mulai petang sampai malam.

"Kondisi itu membuat aliran sungai Aek Sibontar banjir dan mengakibatkan satu bangunan kontrakan dua lantai yang berada persis di pinggir sungai ambruk disebabkan ambrolnya tanah penyangga bangunan tersebut dan    hanyut terbawa air. Namun belum dipastikan ada atau tidaknya korban jiwa," jelas Arfan. (L6OC/Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini