Forkoma PMKRI se-NTT Bahas Ekonomi Kreativ di Labuan Bajo, Manggarai Barat

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI NTT melakukan kegiatan rapat kordinasi Daerah (Rakorda). Kegiatan tersebut dilaksanakan diaula Rumah SVD Labuan Bajo Manggarai Barat pada sabtu 11 dan minggu 12 Desember 2021.


Ketua Panitia pelaksana Yoan Nabi dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu hari sabtu dan Minggu. Tema kegiatan rakorda ini adalah "Konsolidasi Organisasi Berbasis Ekonomi Kreatif Demi Terwujudnya Kemandirian Anggota Forkoma PMKRI NTT".

Tujuan utama dari kegiatan tersebut bahwa 
Pemulihan ekonomi dari semua anggota Forkoma dan juga pemaparan terkait program kerja ditingkat cabang agar bisa sinkron dengan program kerja ditingkat Daerah.
Menguatkan komitmen dan pemahaman-pemahaman bersama terkait arah gerak organisasi Forkoma PMKRI NTT dan memetahkan potensi dan peluang usaha di wilayah NTT.


"Tujuan utama dari kegiatan ini untuk meningkatkan sumber ekonomi anggota Forkoma dan juga pemaparan program kerja ditingkat cabang agar bisa sinkron dengan program kerja ditingkat Daerah",Ucap Yoan.

Lebih lanjut katanya bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah delegasi setiap cabang. Peserta yang sudah teregistrasi ada 200 orang dari 11 cabang Forkoma PMKRI.

Sementara ketua DPD Forkoma PMKRI NTT  Aloisius Min dalam sambutanya mengatakan bahwa Rakorda ini di inisiasi oleh DPD Forkoma PMKRI NTT dan titik Fokusnya lebih ke divisi Ekonomi dan Divisi organisasi.
"Rakorda ini merupakan program kerja DPD Forkoma PMKRI NTT dan yang dibahas dalam kegiatan ini lebih ke divisi organisasi dan divisi ekonomi kreativ",ungkap Mantan Ketua PMKRI tersebut.

Lanjut Alo bahwa hal ini dilakukan berangkat dari kekhawatiran setiap anggota karena kemampuan ekonomi. Target dari pertemuan ini agar kita saling mendorong untuk merebut peluang dibidang pariwisata terlebih kusus pariwisata Labuan Bajo dengan mempromosikan produk-produk yang dihasilkan dari setiap cabang. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini