Kemenag Peduli, Korban Bom Kampung Melayu Dapat Santunan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- Hari Amal Bakti (HAB) ke-75  yang jatuh pada 3 Januari 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menggelar bakti sosial dengan cara santuni korban bom melayu dan menyerahkan bingkisan kepada Yatim Piatu juga para jompo, di Desa Karangsembung, Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, Jum'at (10/12/2021).


Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Brebes Drs. Fajarin melalui Drs. Faidurohim Menjelaskan Kegiatan Bakti Sosial ini bagian dari Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-75 tahun 2021 dan bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zaka (UPZ) beserta Persatuan Darma Wanita Kantor Kemenag Kabupaten Brebes.

"Mengadakan kegiatan sosial ini berupa 'Kemenag Peduli' kita berbagi kepada korban bom kampung melayu dan juga diberikan bingkisan kepada yatim piatu juga para jompo," kata Drs Faidurohim.

"Semoga apa yang diperbuat oleh Kemenag Kabupaten Brebes menjadi amal ibadah,dan apa yang sudah di berikan semoga bermanfaat dari kebahagiaan mereka dapat menambah amal baik para ASN lingkungan Kemenag Kabupaten Brebes" ucap Faidurrohim

Ini merupakan, sambung Faidurohim, momen yang tepat dalam berbagi serta secara spontanitas. Kami pernah juga menyambangi meraka, namun kami merasa ini momen yang tepat untuk berbagi," ujarnya.

Lanjut dikatakannya, dana bantuan peduli yang terkumpul merupakan dana yang dikumpulkan oleh ASN lingkungan Kemenag Brebes," sebutnya.

Pipit (25 tahun) selaku korban bom kampung melayu pada tahun 2017 yang mendapatkan program kemenag peduli sampaikan rasa syukurnya.

"Alhamdulilah dapat, bantuan ini dari Kemenag Brebes," ucap Pipit.

Pipit mengaku, hingga saat ini akibat peristiwa tersebut lukanya masih terasa sakit sehingga masih tetap mengonsumsi obat untuk menahan sakit.

Bahkan akibat peristiwa tersebut, Pipit memiliki cacat permanen dengan salah satu tanganya tidak bisa digerakan. (L6OC/Roni/Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini