Melawan, Singkat Akhirnya Diberi Hadiah Timah Panas

Editor: Jurnalis author photo

Pelaku Curas, Singkat Ditembak Polisi

liputan6online.com
| ASAHAN- Personil Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan melumpuhkan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Singkat Komelis Tambunan alias Sikkat (24 tahun) warga Desa Siartik Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.


"Kejadian tersebut berawal saat korban Lili Yati (23 tahun) warga Dusun IX Desa Sidua-dua Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara melihat adanya lowongan pekerjaan di media sosial yang dibuat oleh pelaku Singkat," ungkap Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Kamis (2/12).

Selanjutnya antara korban dengan pelaku, lanjut AKBP Putu Yudha, melakukan komunikasi via telepon seluler dan akhirnya sepakat untuk bertemu di sebuah SPBU di Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara.

"Setibanya di lokasi tersebut, pelaku Singkat kemudian datang menjemput korban sembari mengatakan agar menemaninya untuk mengutip uang angsuran. Saat di perjalanan, dengan alasan akan buang air kecil, pelaku akhirnya membawa korban ke perkebunan kelapa sawit," ucapnya.

AKBP Putu Yudha menjelaskan, setelah itu pelaku langsung menodongkan sebilah pisau ke leher sebelah kanan korban.

"Kemudian pelaku Singkat mengambil barang-barang milik korban. Dalam peristiwa tersebut, korban berhasil melarikan diri dari kejaran pelaku dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Asahan," jelasnya.

AKBP Putu Yudha mengatakan, mendapat laporan dari korban, Unit Jatanras Polres Asahan langsung olah TKP dan melakukan penyelidikan dan penyidikan.

"Akhirnya, pelaku Singkat dapat diringkus di Desa Sei Beluru, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan. Saat diamankan, pelaku Singkat mencoba melakukan perlawan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan cara memberikan timah panas kepada kaki pelaku,” ucap Kapolres Asahan.

Kapolres Asahan menambahkan, selain mengamankan pelaku Singkat, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah pisau dan 1 unit Handphone. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini