Perayaan Ibadah Natal di Kecamatan Jamblang Berjalan Aman dan Lancar

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Hari ini seluruh warga Indonesia yang menganut agama Nasrani dan di seluruh dunia merayakan perayaan hari natal tahun 2021 bagi umat Nasrani yang merayakan. Sabtu (25/12/2021).


Tak terkecuali termasuk warga umat Nasrani yang ada di kabupaten Cirebon yang pada hari ini merayakan hari raya natal.

Jajaran polresta Cirebon menjamin kepada warga nya yang merayakan mendapatkan keamanan kepada seluruh gereja mendapatkan pengamanan khusus dari Polresta cirebon.

Hal ini merupakan salah satu tugas utama kepolisian yaitu menciptakan Harkamtibmas. Kita pastikan semua jemaat umat nasrani dapat melaksanakan keagamaannya dengan nyaman dan tenang  dalam melaksanakan ibadah Natal. “Ujar Kapolresta Cirebon Kombes POL. ARIF BUDIMAN, S.I.K., M.H. melalui kasi humas Polresta Cirebon IPTU Moch Fadholi SH. 

Di sela cuaca yang cerah personil Polresta Cirebon jajaran Polda jabar melaksanakan tugas pengamanan di beberapa Gereja, termasuk salah satunya Gereja Pantaikosta Klangenan kabupaten Cirebon Jawa barat.

Lanjut Arif Budiman melalui kasi humas Polresta Cirebon IPTU Moch fadholi SH pihaknya akan memberikan pelayanan pengamanan agar terselenggaranya kegiatan ibadah Natal bagi umat nasrani dapat berjalan dengan lancar. "Tukasnya

Pengamanan personil Polresta cirebon baik secara terbuka (dengan seragam polri) maupun pengamanan tertutup (pakaian preman) sudah kita turunkan ke setiap gereja yang saat ini melaksanakan ibadah natal.

Selain itu juga ada TNI dan instansi lain yang turut serta melaksanakan pengamanan di setiap gereja," elasnya melalui Kasi humas Polresta Cirebon IPTU Moch Fadholi.SH

Selain melaksanakan pengamanan, Polresta cirebon juga melaksanakan penerapan disiplin prokes (protokol kesehatan) bagi para pengunjung atau jemaat gereja Pantekosta Kelangenan "tambahnya

Kapolresta Cirebon KOMBES POL. ARIF BUDIMAN, S.I.K., M.H. jajaran Polda Jawa barat dalam pelaksanaan giat pengamanan di gereja Pantekosta terutama guna tegakan disiplin prokes. (Protokol kesehatan)  sekaligus beri keamanan bagi pengunjung yang hendak melaksanakan keagamaannya bagi umat Nasrani agar terhindarnya masyarakat dari perasaan waswas, tidak nyaman dan ketakutan serta menciptakan rasa aman sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan kondusif. "Tutupnya

Dalam acara peribadatan tersebut di pimpin langsung oleh Pdt Yohanes tamburian dengan tema" Sampai disini tuhan menolong. "Ucapnya Pdt Yohanes tamburian Melalui wakilnya Ruslan.

Di tempat yang berbeda Kapolsek Klangenan AKP. Ade Subandi. SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran nya dan juga kepada masyarakat dan muspika di wilayah hukum Polsek Klangenan, semua berjalan lancar tanpa satu hambatan apapun.

" Semua berkat ada nya toleransi beragama yang kuat di lingkungan warga kecamatan Klangenan dan Jamblang, dan juga peran serta dari para babinkamtibmas dan Babinsa serta para mandor desa
(kaur Pemerintahan) di desa nya masing-masing yang menjalin komunikasi dengan baik kepada warga binaan nya hingga berjalan dengan baik tanpa ekses," tandasnya. (L6OC/Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini