Seorang Pria Diduga Lakukan Penistaan Agama di Medan, Diciduk Polisi

Editor: Liputan 6 author photo
Pria berinisial RS, dugaan pelaku penista Alquran (foto: Ist liputan6online.com)

liputan6online.com I MEDAN - Seorang pria yang aksinya viral di media sosial (Medsos) lantaran sengaja menempelkan kemaluannya diatas al-qur'an, akhirnya berhasil dibekuk personil reskrim Polrestabes Medan.

Informasi yang dihimpun, pria tersebut berinisial RS (28) merupakan warga Jalan Bambu, Gang Astren, Dusun II, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. RS ditangkap dari Jalan Brigjend Katamso, kota Medan pada Selasa 30 November 2021 malam.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol M Firdaus, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan telah menangkap RS.

"Ya sudah diamankan berikut barang bukti Alquran, yang digunakannya untuk bersumpah,"sebut Firdaus, kepada wartawan Rabu (1/12/2021).

Meskipun begitu, Kompol Firdaus, belum mau menjelaskan lebih lanjut, dimana dan kapan pelaku ditangkap dikarenakan masih dalam proses penyidikan lebih lanjut.

Diberitahukan sebelumnya, aksi konyol yang dilakukan RS, bahkan berujung kemarahan warga viral di media sosial (Medsos).

Dengan bertelanjang dada dan memegang Alquran, lalu RS, mengeluarkan kemaluannya lantas menempelkannya kebenda yang diduga kitab Alquran, sembari bersumpah.

“Ya Allah, aku bersumpah di atas Al-Quran ini, alat kelamin aku busuk jika aku menikah dengan orang lain, kecuali dengan Erma Suryani. Aku akan berjanji akan menikah dengan Erma Suriani akan sehidup semati. Sampai Tuhan atau maut yang memisahkan kita,”kata RS, merekam aksinya itu lewat video.

Dalam video lainnya RS, dalam posisi jongkok dan bersumpah kakinya terlihat memijak benda yang serupa yang juga diduga Alquran.

"Lumpuh kaki aku ya. Aku tahu karena l*nte yang bilang. Dia yang bilang ya, aku gak kerja di Carrefour lagi. Aku kerja di Johor ya di Spa. Tamunya banyak sopir-sopir truk. Itu l*nte yang bilang. Ini lumpuh kaki aku kalau aku ngada-ngada cerita,"ucapnRS, dalam video tersebut. (L6OC/HT)
Share:
Komentar

Berita Terkini