Tebing Longsor di Desa Gununglarang Lumpuhkan Jalan Provinsi Salem Majenang

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- Tebing longsor yang terjadi di wilayah Desa Gununglarang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sempat menutup total arus lalulintas di jalan provinsi ruas Salem-Majenang.


Dijelaskan Bati Tuud Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, Peltu Rahmat Wahyudi, material longsor menutup badan jalan sepanjang kurang lebih 20 meter dengan ketinggian satu meter.

“Dengan peralatan seadanya, kami bersama unsur terkait dan warga masyarakat, melakukan gotongroyong untuk menyingkirkan material longsoran agar lalulintas kembali normal,” ujarnya.

Disampaikannya lebih detail, longsor dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Salem mulai pukul 23.30 WIB sampai menjelang pagi.

“Longsor sendiri terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, dengan disertai suara gemuruh,” sambungnya.

Rahmat menambahkan, tidak ada korban jiwa saat longsor terjadi. Ia menghimbau agar para pengguna jalan dari Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap yang akan menuju Kabupaten Brebes melalui Salem maupun sebaliknya, agar lebih berhati-hati terutama saat hujan deras dan intensitasnya lama, karena rawan longsor.

Untuk arus lalulintas di jalan provinsi saat berita ini diterbitkan sudah normal kembali, namun para pengendara kendaraan bermotor diimbau tetap hati-hati karena kondisi jalan cukup licin.
(L6OC/Aan/ Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini