Terobos Palang Pintu Kereta Api, Angkutan Umum di Medan Ringsek Berat dan 4 Penumpang Tewas 4 Luka

Editor: Liputan 6 author photo
Mobil angkutan umum ringsek berat usai disambar kereta api (foto: Ist liputan6online.com)

liputan6online.com MEDAN - Insiden kecelakaan antara kereta api dengan angkutan umum terjadi di Jalan Sekip, Kecamatan Sei Agul, kota Medan. Dalam peristiwa itu empat penumpang tewas dan empat orang luka-luka, Sabtu (4/12/2021).

Menurut saksi mata dilokasi, peristiwa bermula sore itu kereta api jurusan Binjai-Medan, hendak melintas. Disaat bersamaan angkutan umum yang datang dari Jalan Sekip menuju arah Jalan Gereja, dengan nomor trayek 123 BK 1610 UE datang dan menerobos palang pintu.
Salah satu korban kecelakaan kereta api
Seketika kereta api yang semakin dekat akhirnya menabrak angkot nahas tersebut hingga mobil angkutan umum itu terseret dan terbelah. Akibatnya, empat penumpang tewas dengan kondisi mengganaskan dan empat orang mengalami luka-luka.

"Tiba-tiba datang aja angkot itu padahal palang pintu sudah turun dan berbunyi,"bang kata warga kepada wartawan.

Atas peristiwa itu petugas kepolisian setempat datang kelokasi dan mengevakuasi korban luka dan tewas kerumah sakit terdekat. Sementara pengemudi angkutan umum tersebut luput dari maut meski nyaris dimassa dikarenakan mencoba kabur.

Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman, kepada wartawan mengatakan jika dalam kecelakaan tersebut empat orang meninggal dunia dan empat penumpang lainnya luka-luka.

"Empat orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka dan kini dalam perawatan medis,"ujar Ruzi Gusman. Identitas korban nanti kita kabarkan ya. Untuk pengemudi sudah diamankan di Polrestabes Medan,"ujarnya. (L6OC/HT)
Share:
Komentar

Berita Terkini