Hujan Lebat Tumbangkan Pohon di Jalan Cipto Kota Cirebon

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON KOTA- Hujan deras dan angin kencang mengguyur Kota Cirebon dan sekitarnya Minggu sore (23/1/2022), mengakibatkan pohon besar di Jalan Cipto Mangunkusumo tumbang tepatnya di depan kantor Disnaker melintang menutupi bahu jalan protokol jalur yang dilalui banyak kendaraan.


Kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, namun menyebabkan seorang yang sedang melintas tertimpa pohon hingga mengalami luka patah tulang di bagian lengan.

Berdasarkan informasi yang didapat, korban bernama Samidi (47 tahun) profesi sebagai ojol Warga Desa Srengsen Krangkeng Indramayu.

Saat itu korban sedang melintas di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, saat itu hujan deras dan angin kencang menumbangkan sebuah pohon besar dan mengenainya.

Sejumlah pengguna jalan mengalami kesulitan melintas. Hujan deras dan angin kencang juga mengakibatkan genangan air setinggi mata kaki hingga betis orang dewasa terjadi di beberapa protokol jalan.

Seperti jalan Cipto, perempatan Gunung Sari, Jalan Wahidin hingga jalan Kartini. Tak elak lagi mengakibatkan kemacetan.

Melihat kejadian tersebut, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar, dengan sigap memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan pengamanan dan perbantuan kepada pihak terkait untuk memotong pohon tumbang tersebut menjadi beberapa bagian untuk disingkirkan dari bahu jalan dan pertolongan cepat terhadap korban segera ditangani petugas kesehatan.

Dalam keterangannya, Kapolres Ciko melalui Kasi Humas Iptu Ngatija, S.H mengatakan, pihaknya sudah dengan sigap menangani melalui Unit Quick Response Polres Ciko.

“Kita sudah lakukan giat pengamanan pohon tumbang yang ada di Jalan Cipto Mangunkusumo melalui anggota Unit Quick Response Sat samapta Polres Cirebon Kota dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Bekti Setiawan, S.IP., M.SI,” jelas Iptu Ngatija. 

“Berdasarkan informasi dari anggota, kondisi saat ini di lokasi sudah aman dan kondusif kembali. Pohon tumbang juga sudah dibersihkan dan arus lalu lintas bisa kembali normal,” terangnya.

Ngatija juga menghimbau agar masyarakat bisa tetap waspada akan terjadinya hujan lebat kembali di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.(L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini