Hari Pers Nasional, Julie Laiskodat: Jauhi Hoaks Demi Kesejahteraan Bangsa

Editor: Jurnalis author photo

Julie Sutrisno Laiskodat 

liputan6online.com
| NTT- Hari Pers Nasional setiap tahunnya di peringati pada tanggal 9 Februari. Hari Pers Nasional tersebut di tetapkan melalui Keputusan Presiden RI No. 5 Tahun 1985 yang di tandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985.


Tentunya di hari Pers Nasional 2022 ini terdapat berbagai cara yang bisa di lakukan untuk merayakannya seperti membagikan  Foto, gambar bingkai, tulisan melalui Twibbon, kegiatan seminar, dan ucapan selamat dari berbagai pihak serta kegiatan-kegiatan lainya.
Namun, kali ini ucapan  dan juga harapan itu datang dari anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat.

Julie Sutrisno Laiskodat merupakan anggota DPR RI Fraksi Nasdem. Kepada media ini rabu, 09 Januari 2021 bahwa dirinya memberikan ucapan selamat merayakan HPN. Semoga Insan Pers Senantiasa menjadi yang terdepan dalam menyampaikan informasi  yang akurat dan faktual kepada masyarakat.

Lanjut dia bahwa pers adalah pilar demokrasi bangsa. Pers memiliki peran yang penting dalam mengawasi dan mengontrol kerja pemerintah. Selain itu, pers bertugas mengedukasi masyarakat agar maju dan berpikiran terbuka.

"Selamat Hari Pers Nasional 2022. Pers Sebagai pengawal demokrasi dan juga pers mengemban tugas berat untuk menjaga kredibilitas dalam setiap informasi yang disampaikan, bertanggung jawab, konsisten dalam membuka wawasan, serta menjadi penggerak roda perubahan yang memacu perkembangan bangsa",kata sang istri gubernur NTT tersebut.

Diapun berharap agar pers Nasional dan Lokal di seluruh Nusantara semakin berkembang dalam kebebasan demi mewujudkan indonesia maju.

"Semoga insan pers juga semakin menyadari pentingnya kerja sama yang sinergis dengan pemerintah. Memberikan informasi yang benar serta mampu menjaga keutuhan masyarakat dengan tidak menyebarkan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan (Hoax)",Pungkasnya. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini