Peringati HPN, Ketua AJO Matim: Wartawan Harus Proaktif Dalam Isu Lingkungan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Peringati Hari Pers Nasional, Aliansi Jurnalis Online (AJO) Kabupaten Manggarai Timur, lakukan penghijauan di Mata Air Wae Komba, Desa Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba Utara pada Rabu, (9/2/2022).


Gerakan tanam Pohon Ara yang dilakukan oleh AJO Matim tersebut, libatkan masyarakat Adat, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Gonis Badjang.

 Ketua Aliansi Jurnalis Online Manggarai Timur, Yopie Moon saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih untuk semua elemen yang telah berkontribusi dalam kegiatan penghijauan tersebut.

"Persoalan lingkungan menjadi tanggungjawab bersama. Wartawan juga harus bersikap proaktif terhadap isu lingkungan", ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Penghijauan yang dilakukan oleh AJO Matim merupakan sebagai bentuk peduli dan kecintaan terhadap lingkungan. Ia berharap, semoga semuanya bisa terawat dengan baik.

" Ke depannya, kita akan selalu berkordinasi terkait masalah lingkungan ini. Semoga ini akan menjadi awal yang baik", ungkapnya.

Dalam kegiatan yang bertema "Cintai Lingkungan Hijaukan Alam" tersebut, Kepala Desa Rana Mbeling Samforianus Arifman, sampaikan terima kasih untuk AJO Matim yang telah memilih wilayahnya sebagai tempat  kegiatan penghijauan.

"Jujur, ini kegiatan yang luar biasa. Terobosan baru yang dibuat oleh teman - teman Jurnalis. Hal ini mengacu kami sebagai masyarakat yang di Desa untuk terus peduli dan menjaga alam", katanya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Matim, Gonis Badjang bahwa, semoga kegiatan peduli lingkungan yang dijalankan oleh AJO Matim akan terus ditingkatkan untuk ke depannya.

"Isu lingkungan menjadi isu sentral Internasional. Terima kasih untuk rekan - rekan Wartawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan di Mata Air", ucapnya.

Ia menambahkan, gerakan Wartawan untuk lakukan aksi nyata terkait masalah lingkungan itu, merupakan sesuatu luar biasa. 

"Semoga ini bukanlah akhir melainkan awal. Semangat untuk rekan - rekan, semoga aksi ini akan terus berlanjut nanti", tandasnya. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini