Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald FC Sipayung, Jadi Irup di Hari Kebangkitan Nasional

Editor: Liputan 6 author photo
Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald FC Sipayung, bertindak sebagai Inspektur Upacara (liputan6online.com/Ist)

liputan6online.com I TAPUT - Guna mengenang jasa pahlawan, personel Polres Tapanuli Utara, Polda Sumut, gelar kegiatan upacara Hari Kebangkitan Nasional, di Lapangan Tangsi, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald FC Sipayung SH.SIK.MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Jumat (20/5/2022).

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapanuli Utara yakni, Much Suroyo, SH dan Asisten I Pemkab Taput , Parsaoran Hutagalung, perwakilan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0210/TU Pasi Intel 0210/TU Kapten Ctp S. Situmorang, Wakapolres Taput Kompol J. Sitompul, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Taput, Perwira Staf Polres Taput dan Danton Bantaliyon Kompi A Yonif 123/RW Letda Inf Ringkot Samosir.

Sementara peserta dalam upacara tersebut, SST personel Kodim 0210/T, 1 SST, personel Polres Taput, 1 SST personel Satpol PP, 1 SSK ASN Pemkab Taput, 1 SST Akper Taput, 2 SST Siswa SMA dan 1 SSK Pramuka.

Pelaksanaan upacara yang digelar setiap tahunnya ditanggal 20 Mei itu, kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald FC Sipayung SH.SIK.MH, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Kompol D. Simarmata selaku perwira upacara dan Kapten Inf G. Sihombing, sebagai komandan upacara.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara (Irup) AKBP Ronald FC Sipayung SH.SIK.MH, membacakan pidato Menteri Komonikasi dan Informasi, bahwa memperingati Hari Kebangkitan Nasional, adalah untuk mengenang jasa para pahlawan dalam membangkitkan situasi negara dan membangkitkan masyarakat Indonesia dalam bidang pendidikan yang dahulu digagas oleh Budi Utomo.

"Ditengah keterpurukan kita dimasa Pandemi Covid-19, kita tetap bangkit. Karena kita mempunyai semangat Kebangkitan Nasional dengan situasi keterpurukan dunia. Ayo kita bangkit lebih kuat,"sebut AKBP Ronald FC Sipayung, Kapolres Taput itu dengan penuh semangat.

Usai pelaksanaan upacara digelar, seluruh personel dan peserta upacara lalu berziarah dengan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tangsi Tarutung, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. (L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini