Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Dua Mobil Ringsek

Editor: Liputan 6 author photo
Mobil travel Toyota Hiace ringsek tertimpa pohon di Jalan Turi, Kecamatan Medan kota (liputan6online.com/Ist)

liputan6online.com I MEDAN - Akibat hujan deras disertai angin kencang, pohon Mahoni yang berada di Jalan Turi, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun 2 unit mobil mengalami rusak karena tertimpa, Kamis (5/5/2022) sore.

Menurut warga peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 Wib. Hujan deras disertai angin kencang selama satu jam lebih membuat pohon yang berada diatas trotoar jalan itu pun akhirnya tumbang. Warga pun akhirnya memberitahukan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Personel Polsek Medan Kota, dipimpin langsung Kapolsek Medan Kota Kompol M Rikki Ramdhan SIK, M.H dan Kanit Lantas AKP S Ramdhan serta Camat Medan Kota Tengku Chairuniza mengetahui peristiwa itu dengan cepat langsung mendatangi lokasi.
Petugas kepolisian saat berada dilokasi pohon tumbang (liputan6online.com/Ist)
Dibantu warga, lantas petugas gabungan lalu memotong dan mengevakuasi pohon yang melintang ditengah jalan itu agar jalan kembali dapat dilalui oleh para pengguna jalan raya.

Dilokasi 2 unit mobil diantaranya Toyota Avanza warna hitam BK 1661 EB dan Toyota Hiace warna putih BK 7992 DP yang merupakan mobil travel jurusan Medan-Sibolga, tampak rusak akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.
Mobil Toyota Avanza tertimpa pohon tumbang (liputan6online.com/Ist)
Kapolsek Medan Kota M.Kompol Rikki Ramdhan SIK, MH, menghimbau agar masyarakat dan penggendara tidak meneruskan perjalanan dikala saat hujan deras yang disertai angin kencang.

"Jangan melanjutkan perjalanan dan carilah tempat aman untuk berhenti ataupun memarkirkan kendaraan. Hal ini bertujuan untuk keselamatan, baik jiwa maupun harta,"kata Rikki.

Dikatakannya, juga kepada pihak Dinas Pertamanan kota Medan, mohon untuk kerja samanya agar pohon-pohon yang berada dipinggir jalan seyogyanya (sebaiknya) direplanting/peremajaan.

"Saya berharap kepada pihak Dinas Pertamanan kota Medan, agar memangkas daun-daun pohon yang sudah rimbun atau mengganti tanaman yang sudah tua atau gundul dengan tanaman yang baru agar tidak menimbulkan kerugian kepada masyarakat pengguna jalan,"harapnya. (L6OC/HT).




Share:
Komentar

Berita Terkini