Personil Dit Polairud Polda Sumut Berhasil Tangkap Dua Orang Terduga Pelaku Pencurian di Atas Kapal Penyeberangan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN- Personil Dit Polairud Sumatera Utara berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan yang dilakukan diatas kapal penyeberangan dari Sundari menuju Batang Sere, Rabu (01/6/2022) sekira pukul 02.15 Wib dini hari.


Menurut informasi, pelaku berinisial 'MA' (35 tahun) warga kampung nelayan seberang, Kelurahan Belawan, Kecamatan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Sedangkan rekannya berinisial 'BSL' (34 tahun, pemilik perahu) warga Kampung Nelayan Seberang,  Kelurahan Belawan 1,  Kecamatan Belawan.

Sementara, korban Midian Ginting (Nakhoda/Tekong) menjelaskan pada hari Jum'at (27/5/2022) sekira pukul 16.30 Wib sedang membawa Kapal KM. MAULANA CU Gt. 3 dari Pelabuhan Batang Sere menuju Pelabuhan Sundari dengan membawa 4 orang penumpang.

"Pada saat dalam perjalanan sekitar daerah Paluh Sagur Kapal yang saya kemudikan didekati olehsatu perahu/sampan yang berisikan dua orang tidak dikenal dan meminta bahan bakar solar," kata Midian Ginting.

Saya, sambung Midian Ginting, langsung memberikan minyak solar. Dan, para pelaku langsung naik ke kapal yang saya kemudikan dengan membawa sebilah parang sambil menodongkan ke leher sebelah kiri saya," ujarnya.

Selanjutnya, masih kata korban, pelaku mengambil barang berharga milik saya berupa saty unit Handphone Android merk Oppo A 16, dan uang senilai Rp 50.000,-. Sedangkan uang penumpang kapal saya Rp. 1.000.000, (satu juta rupiah) dan satu buah kalung emas," tandasnya.

Kini para pelaku masih diamankan di markas Pol Airud Polda Sumut. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini