Bupati Tonny Tesar Hadiri Pembukaan Sidang Sinode GKI ke-18 di Waropen

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| PAPUA- Sidang sinode yang ke-18 resmi kembali di gelar. Sidang tersebut menjadi perhatian penuh GKI se-tanah Papua Papua barat.


Pantauan awak media, terlihat peserta antusias dari semua Kabupaten Kota yang memadati lapangan utama pembukaan. Sidang sinode yang  di selenggarakan 5 tahun sekali.

Bupati Tonny Tesar mengatakan, Sidang Sinode yang ke-18 di Waropen. Daerah Kabupaten yang sangat dekat sehingga menjadi tanggung jawab bersama  karena masuk dalam wilayah zona 4. Selain itu, di katakan juga bahwa kita hadir dalam pembukaan hari ini dengan kekuatan penuh sekaligus memberikan supports, dukungan sidang sinode tersebut.

Dirinya (Tonny) juga menjelaskan, selaku anak tuhan harus benar benar menjaga dan mengawasi sidang sinode ini dengan sebaik mungkin, sehingga siapun yang terpilih menjadi ketua BP. Am Sinode GKI Papua 5 tahun kedepan  harus manah, Senin (18/7/2022).

Bupati 2 Priode ini juga mengatakan bahwa, "mari kita membangun negri kita ini dengan sejalan aspek, bukan hanya jadi bupati dan DPR, DPRD baru bisa membangun, tetapi dari semua faktor juga bisa, baik segi bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, peternakan, juga perekonomian di bidang usaha dan bisnis, jangan mengharapkan orang lain untuk membangun negri ini tetapi kitalah yang harus membangun,'' imbuh Tonny Tesar.

"Sidang sinode tersebut Resmi di buka oleha Ketua BP. Am. Sinode Papua Pdt  Andrikus Mofu dengan penyalaan Obor," sambung Tonny.

Tonny juga merasa bangga atas agenda 5 tahun kali ini, karena akan salah satu poin khusus yang di bahasa adalah salah satunya Sang Tokoh Agama Domine Isak Kejne. Namanya akan di abadikan  sebagai salah satu pelabuhan bandara udara di tanah Papua Papua Barat. Kita mengetahui bersama bahwa pengorbanan cinta kasih buat orang Papua Kristen di Pasifik dalam setiap kata kata menjadi spirit dalam kehidupan,  yaitu dalam kata kata  mengatakan bahwa "diatas tanah ini, batu ini, saya meletakan peradaban bagi  orang Papua menjadi orang pintar dan membangun negerinya sendiri.

Turut hadir dalam acara pembukaan Sidang Sinode yang Ke 18 di Kabupaten Waropen atau di kenal dengan Kota sejuta Bakau tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan, Tonny Tesar S.Sos, DPRD Yohanes G.Raubaba S.Sos, dan Anggota DPRD serta Sekertaris Daerah Eny R.Tania, S.IP, Dandim 1709/Yawa, Letkol Inf Catur Prasetyo, Kapolres Kepulauan Yapen, Herzoni  Saragih, SH.MH. Kepala Kejaksaan Serui Hendry Marulitua S.H,M.H, Ketua pengadilan Serui, Staf Ahli Asisten, Pimpinan  DPRD dan Anggota, pimpinan OPD. (L6OC/Galib)
Share:
Komentar

Berita Terkini