Gandeng Pokmas, Lipas Bapas Cirebon Gelar Bimbingan Kemandirian dan Kepribadian untuk Klien

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Bapas Kelas I Cirebon, Kembali menggelar Bimbingan Kemandirian dan Bimbingan Kepribadian Untuk Klien Bapas dengan menghadirkan Pokmas Lipas (Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan) diantaranya Yayasan As Sunnah dan  GPAN (Generasi Peduli Anti Narkoba). Kamis 14 juli 2022 di aula Bapas Kelas I Cirebon. 


Hadir dalam acara tersebut , Ustad Muadin Lc., MP.d.I dari Yayasan As Sunnah, Indra Budhi Wati dan Hani S.Pd.,S.E dari GPAN, Danny Rachmadi, pemilik usaha kopi di Cirebon, Milano Marzan owner minuman Almira, Klien Bapas dan Jajaran Bapas Cirebon.

Kabapas Unggul Widyo Saputro yang di dampingi oleh Kasi BKD Endang Hendrayati dan Kasubag TU Agus Susilo memberikan penguatan kepada klien sebelum acara dimulai.

“Bapas tidak hanya melakukan pembimbingan, namun juga pengawasan. Hari ini dalam hal pembimbingan saya harap ini bisa menjadi bekal bagi bapak ibu semua, dalam kembali ke masyarakat,” ucap unggul dalam pembukaan.

Bimbingan kepribadian terbagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama  siraman rohani  tentang rasa syukur dan mengingatkan klien agar terus bersyukur dengan nikmat yang ada, terus menyebarkan kebaikan dan bertakwa kepada Allah SWT yang di bawakan oleh Ust.Muadin dari Yayasan As-Sunnah

Sesi kedua penyuluhan dari tim GPAN tentang bahaya narkoba dan visi misi GPAN mencari menemukan mengajak korban penyalahgunaan obat obatan agar segera bertaubat dan kembali ke hidup bahagia bersih dari narkoba yang di sampaikan oleh Indra dan Hani.

Bimbingan ketrampilan untuk pembekalan klien di sampaikan oleh Danny  Rachmadi dan Milano Marzan.  Materi dan praktek yang disampaikan adalah tentang ketrampilan barista antara lain : teknik dasar mengenal biji kopi, teknik dasar dalam roasting, teknik dasar dalam menyeduh dan  gambaran terkait bisnis kopi.

Sementara itu di sesi berikutnya , Milano Marzan klien Bapas Cirebon yang juga pemilik usaha minum Almira membagikan ilmu tentang pembuatan minuman kekinian kepada sesama klien. Pada sesi ini klien berkesempatan mempraktekkan langsung ilmu yang didapat. Klien antusias mencoba membuat sendiri minuman.

Di akhir kegiatan, Kepala Bapas Kelas I Cirebon berkesempatan memberikan sertifikat penghargaan dan peralatan untuk pembuatan minuman kekinian kepada perwakilan peserta.
"Semoga Bimbingan Kemandirian dan Kepribadian ini,   bisa bermanfaat untuk penghidupan klien seterusnya," Pungkas Kabapas Cirebon. (L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini