Sekolah Berada di Pelosok Ada 'Mutiara' Terpendam di SDN-03 Cimohong Masuk Seleksi OSN

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES - Olimpiade Sains Nasional (OSN)  adalah ajang Kompetisi Tahunan dalam bidang Sains,bagi Siswa Siswi SD,SMP,SMA atau sederajat. Dengan adanya OSN diharapkan siswa Siswi yang terseleksi dapat bersaing dan menguasai Sains secara Global dan Internasional.


Peserta OSN ini adalah, Siswa-siswi terbaik yang telah lolos seleksi dari tingkat Kabupaten dan Provinsi. Salah satunya, Iwa Veda Maheswari Calya Dinata (12 tahun) adalah siswi kelas 6 SDN 03 Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes yang berhasil lolos seleksi Sains Ilmu Matematika dari 43.644 peserta di seluruh Indonesia. Sementara yang terseleksi sebanyak 135 siswa, dan 1 siswa dari Negara Malaysia yang nantinya akan melaksanakan Uji Kompetisi OSN memperebutkan 10 medali Emas,15 medali Perak dan 15 Medali Perunggu.

Veda (sapaan akrabnya) anak dari pasangan Bapak Iwa Indra Dinata SH (Alm) dan Ibu Tita Riska Hidayati (38tahun) ini adalah Siswi yang sangat berprestasi dan bertalenta, Walaupun Veda sendiri anak dari orang yang tidak mampu. Veda dan kakaknya serta ibu, masih dalam kondisi numpang di rumah orang.

"Dari Kelas 1 sampai sekarang, Veda selalu mendapatkan Ranking 1 dengan nilai rata rata 9,50.(hampir istimewa). Selain kecerdasan yang di atas rata-rata dirinya (veda) juga mahir dalam menari. Ada 43 jenis tarian yang dia kuasai," kata Tita, selaku ibu Veda saat ditemui wartawan Minggu,17/07/2022 di rumahnya RT.03/05, blok Musholla Darul Fallah, Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Sementara Iwa Felice Indra Kinanti (18 tahun) kakak dari Veda juga mengatakan. "Saya ingin adik saya  mendapatkan medali Emas," harapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh sang Ibu dan kakak-nya yang memotivasi dan mendukung penuh. "Saya hanya bisa berdoa dan selalu berharap, kelak veda menjadi yang terbaik," ujar Ibu Tita ramah.

Sementara itu, guru pembina sekaligus wali Kelas veda, Maulana Zulfa, dirinya mengatakan Veda anak yang Cepat tanggap dan cerdas sekali.

Lanjut kata Maulana, pelaksanaan seleksi OSN sendiri secara Online,hari Selasa, (21/06/2022). "Alhamdulilah  Veda lolos seleksi. Saya Bangga dan merasa Senang sekali," ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 03 Cimohong, Tulus saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, dirinya turut mengapresiasi dan bangga mempunyai murid yang masuk seleksi OSN dan mewakili Kabupaten Brebes untuk tingkat SD dan mencetak sejarah.

"Ada Mutiara Terpendam di sekolah kami, walau sekolah ini Berada di pelosok," tandas Tulus. (L6OC/Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini