Anggota DPR Papua Boy Dawir Hadiri Upacara HUT RI ke-77 di Yapen

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| YAPEN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua dari Partai Demokrat, Boy Markus Dawir, SP  Daerah pemilihan Dapil 2 Propinsi Papua mengikuti upacara HUT RI ke-77 di  Kabupaten Kepulauan Yapen. 


Boy Markus Dawir,  yang sering di sapa "BMD"  ini pada saat di temui Media liputan6online.com usai upacara di lapangan bola Marora mengatakan. "Hari ini hadir bersama sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, TNI, POLRI, dan semua unsur pemerintah yang ada dan seluruh masyarakat dari semua kalangan bisa mengikuti upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  RI ke - 77 tahun 2022. Pada kesempatan ini, bisa mengikuti di Kabupaten Kepulauan Yapen karena selama ini belum pernah mengikuti," katanya di tempat Lapangan Upacara (Marora) Rabu 17 Agustus 2022.

Kata dia, (Boy Dawir), Pesan pesan dari kami untuk hari memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini. Marilah kita tingkatkan   semangat kita untuk mengawal kemerdekaan,  mengawal pembangunan yang sementara ini berjalan dan kita bersyukur dengan adanya Papua didalam Indonesia (NKRI) banyak  hal-hal yang kita dapatkan yaitu  pembangunan di segala bidang dan keamanan yang terjamin berbeda dengan daerah-daerah yang lainnya.

BMD,  juga menambakan bahwa, salah satu  contoh  negara-negara baru yang terbentuk seperti Timor Timur dan negara-negara yang lainnya terbentuk mereka memaksakan diri untuk harus lepas dari negara induk tetapi yang terlihat adalah hari bagaimana penderitaan penderitaan yang mereka alami, kita di Indonesia lebih khusus  di Papua dengan semangat Kemerdekaan kita tingkatkan  nilai-nilai juang yang sudah di pelopori oleh pendahulu kita,  semangat yang ada dan sudah merdeka," kata Sekertaris Fraksi Partai Demokrat DPRP.

Untuk itu, generasi muda mempunyai  peluang hari ini  untuk menjaga dan  mengawal kemerdekaan ini untuk kedepan jangan lagi kita pikir yang lain-lain sudah hentikan untuk berfikir yang lain-lain . Tetapi marilah kita lebih mempererat persatuan  dan kesatuan antara sesama,  baik anak-anak Papua maupun kita dengan warga warga Indonesia yang lainnya yang sudah hadir bersama-sama dengan kita di Papua terutama di kota Serui, antara  ciptakan rasa toleransi yang tinggi sesama warga Negara," tegas BMD. (L6OC/Galib)
Share:
Komentar

Berita Terkini