Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama

Editor: Liputan 6 author photo
foto: doc polri (hendra tanjung liputan6online.com)

liputan6online.com I SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung SH. S.Ik. MH, pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap tiga pejabat utama (PJU), di Lapangan Apel Mapolres Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (5/12/2022).

Adapun 3 pejabat utama yang diserah terima jabatannya itu yakni, Kepala Bagian (Kabag) Ops, Kabag Ren dan Kepala Satuan (Kasat) Lantas.

Jabatan Kabag Ops, yang sebelumnya diemban oleh Kompol Juni Herimon Situmorang SH, yang kini memasuki masa Purnabakti, kini diserah terimakan kepada AKP Kristo Tamba, SH.S.Ik. M.Ik, yang sebelumnya AKP Kristo Tamba, menjabat sebagai Kasat Reskrim (Kasat Res) Polres Tapanuli Utara.

Kemudian, jabatan Kabag Ren, yang sebelumnya diemban oleh AKBP Parulian Sihombing SH, yang kini juga memasuki masa Purnabakti, kini diserah terimakan kepada Kompol Lamhot Siregar SH, yang sebelumnya Kompol Lamhot Siregar, menjabat Kasubbag Dal Progar Rorena Polda Sumut.

Sementara jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Hendrik Fernandes Aritonang S.Ik. MH yang kini menjabat Kabag Ops Polres Dairi diserahkan kepada AKP M. Haris S S.E. yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam upacara Sertijab itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung SH. S.Ik. MH mengatakan jika alih tugas dan wilayah merupakan satu proses Dinamisasi dalam pembinaan Organisasi dan Operasional Polri. Diharapkannya,  melalui proses seperti itu personel bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas.

Dikatakannya, agar kepada pejabat baru memahami dan mempelajari Karakteristik wilayah dan melakukan penyesuaian diri dengan cara membangun Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama.

"Pahami, pelajari karakteristik wilayah serta penyesuaian diri dengan cara membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota,,"pesan Ronald. 

Dalam Anev, Ronald, menegaskan agar kesiapan personel Polres Simalungun, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba tahun 2022 ini dengan point-point/materi: Pemetaan kerawanan bencana alam, kemacetan serta tindakan kriminal diwilayah hukum Kabupaten Simalungun.

"Tentukan lokasi pendirian Pos Pengamanan (Pos PAM) dan Pos Pelayanan. Kekuatan personel serta koordinasi dengan Instansi dan Stakeholder guna terciptanya sinergiritas dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 di wilayah Kabupaten Simalungun,"tegas Ronald.

Dalam upacara Sertijab itu, selain Kapolres Simalungun, turut hadir Wakapolres Simalungun Kompol Efianto SH, serta Kabag Sumda Kompol Joner Purba, Kabag Log Kompol Gering Damanik SH, Kabag Ops AKP Kristo Tamba SH. S.Ik M.Ik, Kabag Ren Lamhot Siregar SH, Kasubbag Renprogar Bag Ren AKP Resbon Gultom SH, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kasat Binmas AKP Hengky B. Siahaan, SH, Kasat Samapta AKP P. Butar-butar SH, Kasat Lantas AKP M.Haris S, SE. Kasat Intelkam Iptu Teguh Raya Putra Sianturi, Kasipropam IPTU B.Tobing dan seluruh Kapolsek se jajaran Polres Simalungun. (L6OC/Hendra Tanjung) 
Share:
Komentar

Berita Terkini