Rumah Sakit Umum Daerah Type 'D' Tapsel Segera Diresmikan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan, H Dolly Pasaribu membuktikan visi misinya "Masyarakat Tapsel, Yang Lebih Sehat, Cerdas dan Sejahtera".


Dengan visi misi tersebut, Masyarakat Tapsel patut berbangga. Pasalnya Rumah Sakit Umum Daerah tipe "D" akan menambah kesediaan pelayanan kesehatan di Kabupaten itu.

Rumah Sakit Umum Daerah tipe "D" yang berlokasi di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel kabarnya segera diresmikan. Disamping itu, Bupati Tapsel juga memonitoring untuk kesiapan peresmian (RSUD-red), Jum'at (3/3/2023).

"Kita mengecek kesiapan rumah sakit ini, yang bakal segera kita resmikan, seperti peralatan-peralatan medis, kesediaan air, ruangan pasien, parkiran dan lain sebagainya, kita ingin masyarakat terlayani dengan maksimal," harap Bupati Tapsel.

Selain itu, H Dolly Pasaribu juga menyempatkan diri meninjau lahan rencana pembangunan Puskesmas yang tak jauh dari lokasi Rumah Sakit.

"Rumah Sakit yang akan segera diresmikan itu, Puskesmas yang kita perjuangkan naik statusnya dan sebagai gantinya kita akan bangun lagi puskesmas baru, dan sekarang kita lagi cek lokasinya," jelas Bupati.

Bersamaan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tapsel, dr. Rudi Iskandar Harahap dalam keterangannya menjelaskan Rumah Sakit Umum tipe "D" itu akan diresmikan awal Maret mendatang.

"Semoga tidak ada perubahan, Rumah Sakit Umum Daerah Tipe "D" itu, Insya Allah tanggal 6 Maret 2023 akan diresmikan Pak Bupati," papar Rudi.

Sementara pada proses pengerjaan Puskesmasnya, dr. Rudi menyebutkan akan dimulai pada akhir Bulan Maret 2023.

"Untuk pembangunan Puskesmas itu, akan dibangun pada akhir Maret 2023 di tanah seluas 3.600 M² dan diperkirakan rampung pada November 2023," tandasnya. (L6OC/Hamidi)
Share:
Komentar

Berita Terkini