Kolaborasi Bersama Pemuda Pemudi Islam, Rayon AMPI Medan Tembung Sukses Gelar Festival Anak Sholeh

Editor: Liputan 6 author photo
Ketua Rayon AMPI Medan Tembung M. Harvinsyah Harahap, memberikan semangat dan dukungan kepada anak-anak peserta Festival Anak Sholeh (foto: liputan6online.com)

liputan6online.com I MEDAN - Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Medan Tembung bersama Persatuan Pemuda Pemudi Islam (PPPI) menggelar Festival Anak Sholeh, Ramadhan 1444 H Tahun 2023 M di Masjid AL Ishlah Jalan Pukat 5, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Panitia pelaksana kegiatan tersebut mengadakan berbagai jenis perlombaan seperti, lomba mengumandangkan adzan, hafalan surat pendek Alquran, praga busana muslim dan lomba mewarnai.

Adapun tujuan kegiatan Festival Anak Sholeh itu digelar, Ketua Rayon AMPI Medan Tembung M. Harvinsyah Harahap, mengatakan untuk menjadikan manusia terbaik merupakan harapan bagi semua orang. Pergaulan dilingkungan yang baik, maka nilai kebaikan juga akan tercermin dalam sikap maupun perilaku.

"Untuk itu anak-anak yang menjadi tumpuan generasi terbaik dimasa yang akan datang, sangatlah perlu dibuatkan wadah agar anak-anak bisa lebih mengenal agamanya sejak dini. Juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anak dan sebagai wadah untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar agama Islam,"tutur Harvin, Minggu (9/4/2023).

Foto bersama: Rayon AMPI Medan Tembung dan Pemuda Pemudi Islam 

Dikatakannya, untuk menumbuhkan semangat beragama pada diri anak, maka sedini mungkin anak-anak dikenalkan dengan agama salah satunya melalui lomba Festival Anak Sholeh.

"Iya, inilah wadahnya Festival Anak Sholeh, untuk menumbuhkan semangat beragama pada diri anak dari sejak dini inilah anak-anak dikenalkan dengan agama. Untuk pengumuman peserta yang meraih juara, akan kita umumkan pada tanggal 15 April 2023 sekaligus memperingati malam Nuzulul Qur'an,"pungkas Harvin.

Foto bersama: Pengurus DPD AMPI kota Medan dan Pengurus Rayon AMPI Medan Tembung 

Senada, ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM- AL Ishlah) Arifin Yus, sangat mengapresiasi Rayon AMPI Medan Tembung, berkolaborasi dengan Persatuan Pemuda Pemudi Islam yang telah menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh, sebagai bentuk kegiatan positif.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Setidaknya kegiatan ini dapat mengurangi pemikiran negatif dari masyarakat tentang organisasi kemasyarakatan yang selama ini masyarakat menilai organisasi kemasyarakatan tempat berkumpulnya premanisme,"sebut Yus.

Arifin Yus, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada ketua Rayon AMPI Medan Tembung, M. Harvinsyah Harahap serta seluruh para kadernya yang telah menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses.

"Kedepannya kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk kemasyarakatan, dapat dilakukan Rayon AMPI Medan Tembung, secara berkesinambungan. Festival Anak Sholeh, adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dibulan suci Ramadhan ini. Inilah wadah untuk meningkatkan kepercayaan diri anak untuk belajar agama Islam dan sedini mungkin kita kenalkan agama islam kepada anak-anak kita,"ujarnya.

Amatan wartawan, dalam kegiatan itu, turut dihadiri unsur pengurus DPD Rayon AMPI kota Medan dan masyarakat. (L6OC/ Hendra Tanjung)

Share:
Komentar

Berita Terkini