Anggaran Puluhan Juta Perbulan di Pertanyakan Dampak dari Pengelolaan 'TPS' KIM Buruk

Editor: Jurnalis author photo

TPS di KIM

liputan6online.com
| MEDAN- Pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan Pulau Pini II Kawasan Industri Medan (KIM) buruk. 

Tumpukan sampah bagaikan gunung yang mengeluarkan bau busuk, padahal anggaran pengangkutan sampah Rp. 63.500/M3 yang dipungut dari perusahaan di kawasan tersebut, Selasa (10/10/2023) pukul 19.00 Wib.

Perusahaan di Kawasan Industri Medan (KIM) berjumlah sekitar 300-an. Sedikitnya Rp. 20 jutaan dana terkumpul untuk biaya pengangkutan sampah tersebut. 

Bau busuk yang berasal dari gunung sampah di KIM itu menyebar ke pemukiman penduduk. Akibatnya warga pun merasa tidak nyaman. 

Buruknya pengelolaan sampah di Kawasan Industri Medan itu sudah lama berlangsung, Dirut PT. KIM, Daly Mulyana diduga gagal atasi masalah sampah yang menggunung tersebut.

Direktur utama PT. Kawasan Industri Medan, Daly Mulyana melalui Humas yang akrab disapa Niko ketika dikonfirmasi wartawan mengakui adanya pengutipan biaya angkut sampah ke Perusahaan di KIM.

"PT KIM bekerjasama dengan mitra kerjasama pengelolaan TPS Sampah PT KIM. Biaya Pengangkutan sampah sebesar Rp. 63.500/M3 dan untuk pengangkutan sampah dikoordinir oleh PT KIM dari mitra industri ke TPS PT KIM. pembuangan sampah dari TPS ke TPA tanggung jawab dari pihak pengelola TPS", kata Niko yang seakan gunung sampah bukan tanggung jawab pihaknya. (L6OC/Kinoi)

Share:
Komentar

Berita Terkini