Kolaborasi Solu Bolon dan Samosir Music Internasional, PT Pelindo Regional I Terima Audensi Kepala Dinas Kabupaten Samosir

Editor: Jurnalis author photo

Bapak Fadilah Haryono dan Buk Tetty Naibaho serta Staff Kepala Dinas Kabupaten Samosir 

liputan6online.com | BELAWAN - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 1, menerima kehadiran Kepala Dinas Kabupaten Samosir. Kehadiran (audensi) kepala dinas tersebut membahas rencana dan kolaborasi pada acara kegiatan Solu Bolon dan Samosir Music Internasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Samosir.


Kolaborasi ini bertujuan untuk menampilkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi daerah serta mempromosikan praktik pariwisata berkelanjutan.

Pertemuan yang dilangsungkan pada 20 Maret 2024 tersebut dihadiri oleh Bapak Fadillah Haryono selaku Manager Hukum dan Hubungan Masyarakat PT Pelindo Regional 1 serta Ibu Tetty Naibaho selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir beserta dengan staff perwakilan dari Kementerian Pariwisata Kabupaten Samosir.

Diskusi ini difokuskan pada pemanfaatan warisan budaya, keindahan alam, dan peluang ekonomi di daerah tersebut untuk menciptakan acara Solu Bolon serta Samosir Music Internasional yang berkesan sehingga berdampak positif bagi masyarakat.

Dirinya (Fadillah Haryono) menekankan komitmen perusahaan dalam mendukung promosi pariwisata yang berkelanjutan.

"Kami sangat antusias dengan acara Solu  Bolon & Samosir Music International untuk menyoroti daya tarik masyarakat yang beragam serta prospek ekonomi di daerah Kabupaten Samosir Melalui kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata," ucap Fadillah Haryono.

Kegiatan ini nantinya menampilkan pertunjukan budaya, pameran kerajinan tradisional, showcase kuliner, dan diskusi tentang praktik pariwisata berkelanjutan. Dengan melibatkan komunitas lokal, pelaku usaha, dan wisatawan. Dan, acara ini berperan dalam mempromosikan pertukaran budaya, pertumbuhan ekonomi, dan pengelolaan lingkungan yang bertanggung jawab.

Disamping itu, Tetty Naibaho yang selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir juga mengatakan pentingnya menampilkan kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia kepada audiens domestik maupun internasional.

"Acara seperti Solu Bolon & Samosir Music Internasional ini memiliki peran penting dalam menarik wisatawan, memperkuat pemahaman budaya, dan menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat lokal," sebut Tetty.

Acara Solu Bolon direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Juni dan Agustus 2024, dengan rincian lebih lanjut yang akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. PT Pelindo Regional 1 dan Kementerian Pariwisata mengundang para pemangku kepentingan, mitra media, dan masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung inisiatif menarik ini. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini