Refleksi & SPA Premiere, Komitmen Hormati Bulan Suci Ramadhan

Editor: Liputan 6 author photo
Lokasi Refleksi & SPA Premiere, terlihat tutup saat bulan ramadhan (foto: dok)

liputan6online.com I MEDAN - Guna menghormati umat Islam yang tengah menjalani ibadah puasa, Refleksi SPA Premiere, di Komplek MMTC, komitmen tidak beraktivitas selama bulan suci ramadhan, Kamis (21/3/2024).

Kebijakan itu diterapkan oleh pihak manajemen Refleksi SPA Premiere, sebelum datangnya bulan suci ramadhan. Tujuannya, selain menghargai sesama umat beragama, juga menghindari adanya tudingan dan dugaan negatif dari sejumlah pihak yang memiliki kepentingan pribadi.

Edo Fandy, selaku pemilik Refleksi SPA Premiere, kepada wartawan mengatakan bahwa antar umat beragama diwajibkan untuk saling menghormati dan menghargai. Untuk itu pihaknya memutuskan tidak beraktivitas selama bulan suci ramadhan.

"Iya bang, selama bulan ramadhan kita tidak buka. Kita hargai orang berpuasa bang,"kata Edo.

Dikatakannya, meskipun Refleksi SPA Premiere, merupakan usaha bidang jasa kesehatan, namun dikhawatirkan nantinya ada saja sejumlah pihak menilai buruk (negatif) jika tetap beraktivitas pada bulan ramadhan.

Sebab, sejumlah pihak yang diduga memiliki kepentingan, bisa saja secara sepihak menyebarkan informasi ataupun berita hoax, yang mengatasnamakan bulan ramdhan demi kepentingannya.

"Kalaupun beraktivitas ya nggak apa bg, izin lengkap kok. Tapi karena kita menghargai bulan ramadhan, sehingga saya mengambil komitmen untuk tidak buka. Itu pun masih ada saja orang yang menyebarkan informasi dan berita hoak,"sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun tidak beraktivitas beberapa hari lalu lokasi usahanya sempat dipublikasikan berita hoak lewat sosial media oleh oknum yang diduga mempunyai kepentingan pribadi.

Tak hanya itu, seseorang yang mengaku mengatas namakan profesi wartawan, juga sempat memberikan informasi hoax kepihak kepolisian Polda Sumut.

"Beberapa hari lalu SPA Premiere, sempat dipublikasikan lewat sosial media (sosmed) oleh oknum yang diduga mempunyai kepentingan pribadi. Bahkan pihak Polda Sumut, juga sudah datang kelokasi guna mengecek kebenaran informasi dari seseorang yang mengaku berprofesi sebagai wartawan. Alhasil, nyatanya kita tidak ada beraktivitas,"pungkas Edo.

Lokasi Refleksi & SPA Premiere, dimalam hari (liputan6online.com)

Senada, Ozi, selaku penjaga atau yang tinggal diruko Refleksi & SPA Premiere, menuturkan jika selama bulan ramadhan tidak ada aktivitas apapun. 

"Saya dan sejumlah teman lainnya yang jaga ruko ini selama tidak buka dibulan puasa bang. Kalaulah pintu ruko terbuka ya wajarlah bang, tak mungkin kami selalu didalam dan tidak keluar,"tutur Ozi.

Pantauan wartawan dilokasi, lokasi Refleksi & SPA Premiere, tampak tutup bahkan tidak terlihat aktivitas apapun,"(L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini