Tak Bisa Berenang, Siswa SMA Tewas Tenggelam di Paluh Seruwai

Editor: Jurnalis author photo

Jasad Korban, Jhon Hartawan Sitindaon 

liputan6online.com
| LABUHAN- John Hartawan Sitindaon (16 tahun) Warga Jalan Kepiting VII, Blok D, Griya Martubung, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, tewas tenggelam ketika sedang mandi-mandi bersama teman-temannya setelah pulang dari sekolah.


Tewasnya seorang Siswa SMA Swasta itu di sebuah Paluh di Kawasan Seruwai, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (24/04/2024).

Informasi yang didapat awak media, teman korban Christoper Girsang menceritakan, ketika mereka pulang dari sekolahnya lebih cepat, langsung ke sebuah Paluh di Seruwai, untuk mandi-mandi (bersenang/renang) di palih tersebut (karena cuaca sangat gerah).

lanjutnya, awalnya mereka berempat, yang tidak mandi hanya korban, setelah beberapa menit mandi, korban tanpa basa-basi langsung melompat kepermukaan air, ironisnya korban melompat ke permukaan yang ber-lubuk, korban yang awalnya tidak bisa berenang, langsung menjerit meminta pertolongan kepada temannya.

Kemudian, teman korban yang kebetulan juga tidak pandai berenang, mencoba menolong korban, yang hampir tenggelam, namun tubuh korban lebih besar dari temannya, teman kewalahan untuk menolong.

"Badannya lebih besar dari kami, malah kami dipitingnya, jadinya kami gak sanggup", ujarnya.

Kemudian, mereka langsung meminta pertolongan kepada anggota TNI AL yang kebetulan sedang berjaga di Markas penyimpanan senjata TNI AL, yang markasnya sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Seketika personel TNI AL langsung terjun kepermukaan paluh, dan berhasil mengevakuasi tubuh korban, yang sempat bernafas, dengan segala daya upaya untuk menyelamatkan korban, akhirnya korban menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Bachtiar Jafar Medan Labuhan, untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut informasi, jenazah korban langsung dibawa ke kampung halaman orang tuanya, di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini