Edy Rahmayadi, Optimis Raih Kemenangan Pilkada Sumut,,,, "Jangankan Mantu Presiden, Mantu Malaikat Kita Lawan"

Editor: Liputan 6 author photo
Bobby Nasution (kiri) Edy Rahmayadi (kanan) foto: Ist/ liputan6online.com

liputan6online.com I MEDAN - Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, yakin dan percaya diri pada kemampuannya (optimis) akan menang melawan Bobby Nasution (Walikota Medan) pada Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut) 2024.

Rasa percaya diri itu dikatakan Edy, setelah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024) kemarin.

Dikatakannya, jika ia (Edy) tidak takut bertarung melawan menantu Presiden Jokowi (Bobby Nasution), di Pilkada Sumut, pada November 2024 mendatang. Namun Edy, berharap agar PKB bisa mengeluarkan surat rekomendasi maju di Pilkada Sumut, usai mengikuti UKK, bakal calon kepala daerah.

"Saya sama siapa pun, jangankan mantu Presiden, sama mantunya malaikat pun kalau boleh, kita lawan,"katanya usai menjalani uji kelayakan di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024), dikutip dari Kompas.com.

Rasa optimis yang dimilikinya meyakinkan dirinya akan menang di Pilkada 2024, meskipun bertarung melawan menantu Jokowi, (Presiden Republik Indonesia)

"Jika tidak optimis, saya tidak datang ke tempat ini. Kita harus selalu optimis. Rakyat Indonesia kan harus optimis,"tegasnya.

Edy mengatakan, namun saat ini belum ada partai yang memberikan rekomendasi secara langsung padanya untuk maju dalam Pilkada Sumut 2024. Meskipun begitu Edy, terus mencari dukungan dari satu partai ke partai lain, termasuk Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan)

"Yang sudah dipanggil saya datang, fit and proper test, hasilnya ya tergantung pada partai,"sebutnya.

Saat uji kelayakan di PKB, Edy mengaku ditanya soal visi misinya untuk Provinsi Sumatera Utara, lima tahun ke depan. Selain itu ia juga masih memikirkan nama pasangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub), jika mendapat tiket sebagai Calon Gubernur (Cagub) untuk partai.

"Kayak mau nikah, kan kita pacaran dulu, nah akhirnya jatuh hati. Nah yang paling jatuh hati itu akhirnya kemana, disitulah kita nikah,"ujarnya.

Diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, sama-sama menjadi kandidat yang diproyeksikan akan berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub) Sumut 2024. (L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini