Kepala Kantor Imigrasi Belawan di Rotasi

Editor: Jurnalis author photo

Foto: Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 2 TPI Belawan 

liputan6online.com | MEDAN- Kepala Kantor Imigrasi Kelas 2 TPI Belawan, dirotasi.


Sebelum-nya, kepala kantor imigrasi kelas 2 TPI Belawan yang dijabat oleh Ridha Sah Putra digantikan oleh Andriw Guntur Suryadarma Simanjuntak.

Acara serah terima jabatan itu berlangsung di aula hotel Mercure Medan, Sumatera Utara, Rabu sore (12/6/2024).

Dirinya (Ridha Sah Putra) mengatakan, kalau dia dirotasi ke Bali (tugas baru)

"Pengganti saya pak Andriw Guntur Simanjuntak. Tentunya pola rotasi mutasi dilingkungan kemenkumham ini adalah hal yang biasa untuk penyegaran," kata Ridha Sah Putra.

Harapan kami, masih kata Ridha, nanti kepala kantor imigrasi yang baru dapat melanjutkan program-program yang sudah baik, dapat dipertahankan dan dapat meningkatkan kembali program yang sudah ada. Dan semoga tetap mempertahankan penghargaan wilayah bebas dari korupsi yang dimiliki oleh kantor imigrasi Belawan. Kedepannya bisa meningkatkan kembali mendapat sertifikasi wilayah bersih bebas bersih dan melayani," pintanya.

Sementara, Andriw Guntur Suryadarma Simanjuntak juga mengatakan, bahwa kalau ada yang harus dibenahi pasti akan dibenahi.

"Untuk itu, apa yang harus kita benahi pasti akan dibenahi, dalam hal ini, semua hal penting. Intinya terkait keimigrasian," kata Andriw.

Kita berharap, sambung Andriw, masyarakat Belawan mau mengurus paspor di imigrasi belawan dengan ketentuan yang berlaku serta patuh terhadap aturan-aturan yang sudah ada," harapnya.

Saat disinggung mengenai wilayah bebas melayani (WBM), dirinya (Andriw) mengatakan kalau itu sebagai PR baginya.

"Wilayah imigrasi Belawan ini berstatus bebas korupsi, akan kita tingkatkan wilayah bebas melayani. Kita upayakan sebaik mungkin pada tahun ini untuk mencapai-nya tersebut," tandasnya. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini