Polresta Deli Serdang Lakukan Bhakti Religi Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| DELI SERDANG-Dalam Menyongsong peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Deli Serdang gelar kegiatan Bakti Religi Bersih-bersih rumah Ibadah.


Kegiatan bersih itu dilakukan di Masjid Jami, rumah ibadah bagi umat muslim, bersih-bersih Gereja HKBP, rumah ibadah bagi umat nasrani dan Vihara Setia Budi, rumah ibadah bagi umat Budha, Sabtu pagi (15/06/2024).

Kegiatan itu dilakukan secara bersamaan di tiga lokasi rumah ibadah, oleh jumlah personil Polres Parepare yang berjumlah kurang lebih 75 personil di bagi dalam tiga kelompok besar.

Untuk Kelompok pertama yang berjumlah sekitar 25 orang, melakukan bersih-bersih di Masjid Jami Jalan Imam Bonjol Kecamatan Lubuk Pakam.

Sementara kelompok kedua, melakukan bersih- bersih di Gereja HKBP yang terletak di jalan Imam Bonjol Kecamatan Lubuk Pakam,  dengan melibatkan kurang lebih 25 personil.

Sedangkan kelompok tiga, melakukan bersih-bersih di vihara Setia Budi yang terletak di Jalan T. Raja Muda, Kecamatan Lubuk Pakam. 

Bakti Religi yang dilakukan Polresta Deli Serdang ini melibatkan back up bantuan kendaraan pengangkut sampah dari Kecamatan Lubuk Pakam untuk mengangkut sampah yang terkumpul di tempat ibadah. 

Kasat Intel Polresta Deli Serdang Kompol Syahrial Effendi Siregar, S.H, selaku penanggung jawab kegiatan ini mengkoordinir kegiatan agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, mengatakan, Kegiatan bakti religi bersih bersih rumah Ibadah yang dilaksanakan di Masjid Jami, di Gereja HKBP dan Vihara Setia Budi ini merupakan bagian dari Bhakti  Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78.

"Dan, kiranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," harap Kapolresta Deli Serdang. (L6OC/Ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini