Ajang Pencari Bakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Adakan Lomba Dongeng Secara Virtual

Editor: Jurnalis author photo


SURABAYA
- Bagi pencinta dongeng di indonesia yang mempunyai bakat, khususnya di Surabaya untuk kalangan sekolah dasar Negeri (SD), Swasta dan madrasah kelas IV dan V bisa mengikuti lomba ajang pencari bakat secara virtual.


Lomba mencari bibit-bibit baru ini di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya yang berada di daerah Rungkut Asri Surabaya.

Acara yang dimulai dari 21 Februari 2021 hingga 02 Maret 2021 yang sudah masuk 40 besar diikuti peserta sebanyak 269 orang. Kegiatan dongeng ini untuk mewakili Surabaya ke tingkat propinsi hingga nasional.

Peserta lomba yang dilakukan secara virtual diberikan waktu untuk ber-dongeng selama tujuh (7) menit. Dan dinilai oleh dewan juri kondang dari Surabaya Kak Nobhita dan Kak Handoko bahkan ada juga juri nasional Kak Harris. Nantinya peserta dari siswa/i akan memberikan Vidio hasil dari cerita dongeng tersebut berupa CD.

Dalam babak penyisihan hingga 40 besar, siswa dan siswi dalam penilaian menggunakan metode virtual. Dan 10 besar peserta akan di undang ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya untuk tampil langsung dihadapan dewan juri melalui tatap muka. 

Dari amatan wartawan, sebagian sekolah yang mengikuti perlombaan itu ada yang didaftarkan sebanyak tujuh siswa/i bahkan lebih. Dan banyak juga peserta yang menggunakan alat peraga untuk mendukung dalam cerita seperti boneka hingga perlengkapan rumah tangga. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini