Kapolsek Belawan Pimpin Upacara Serah Terima Remaja Yang Terlibat Tawuran

Editor: Jurnalis author photo


BELAWAN
- Upacara serah terima remaja yang terlibat tawuran kepada kesatuan Angkatan Laut/Marinir untuk dibina. Upacara tersebut guna membina remaja-remaja yang terlibat tawuran.


Kegiatan itu dilakukan di Aula Mako Marinir / Angkatan Laut Jl. Serma Hanafiah Kelurahan  Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Rabu (03/03/20201).

Sementara itu, Kapolsek Medan Belawan Kompol D.J Naibaho terlihat memimpin langsung upacara tersebut dan memberikan arahan yang positif kepada para remaja.

"Kegiatan serah terima remaja yang ikut tawuran tersebut kepada Kesatuan Marinir / Angkatan Laut adalah kegiatan pembinaan agar para remaja menjadi lebih baik dan sebagai Efek jera kepada remaja agar tidak lagi melakukan kegiatan tawuran," pesan Kapolsek.

Lanjut dikatakan Kapolsek Belawan, Bahwa kegiatan pembinaan tersebut bukanlah hukuman, melainkan pembinaan terhadap mental para remaja. Dan dalam pembinaan tersebut, para remaja tidak akan disakiti melainkan untuk pembinaan mental," kata perwira berpangkat melati kuning satu saat menyampaikan arahannya.

Ia (kapolsek) juga mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) Hari dimulai dari hari Rabu tanggal 03 Maret 2021 sampai hari Senin Tanggal 07 Maret 2021 yang dimulai dari pukul 08:00 Wib sampai Pukul 15:00 Wib.

"Seharusnya kegiatan ini di hadiri 16 orang remaja, namun yang hadir bersama orang tuanya sebanyak 11 orang remaja. Dan untuk 5 orang remaja lainnya tidak menghadiri kegiatan serah terima tersebut. Untuk Remaja yang akan diserah terimakan sebanyak 11 (sebelas) Orang, terlebih dahulu mengikuti prosedur kesahatan yaitu mengikuti Covid-Test," tandasnya.

Dari amatan awak media, Personil Marinir / Angkatan Laut, Dansub Belawan, Aparatur Kecamatan, Lurah, Kepling dan Orang tua Remaja yang akan di bina juga turut menghadiri upacara tersebut. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini